SURYA.CO.ID, SURABAYA – PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve menyerahan donasi kepada Seasoldier yang merupakan hasil dari kampanye “Giving Back #GOODforEarth”. Kampanye ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bumi pada bulan April lalu.

“Misi Re.juve sejak awal berdiri adalah ingin membantu lebih banyak orang untuk hidup lebih bahagia #LiveHappier,” kata Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve, Kamis (21/7/2022).

Nilai-nilai yang Re.juve anut tidak hanya menciptakan produk-produk terbaik untuk keseimbangan tubuh (#GOODforYou) yang bersumber dari alam, tetapi juga memikirkan keseimbangan dan kesinambungan ekosistem lingkungan sekitar #GOODforEarth.

“Re.juve menyadari bahwa manusia sangat tergantung kepada alam, sehingga apa yang sudah alam berikan maka kita bertanggung jawab untuk menjaga kelestariannya. Melalui nilai #GOODforEarth, Re.juve berupaya memberikan kontribusi untuk kelestarian alam sehingga bisa Menuju 0 Sampah (Towards Zero Waste),” jelas Richard.

Sampah yang paling umum dari industri makanan dan minuman, adalah sampah organik yang berkontribusi lebih banyak terhadap keseluruhan sampah dibandingkan sampah plastik. Sampah organik Re.juve yang berasal dari pengolahan di pusat produksi digunakan sebagai media untuk budidaya maggot melalui kerja sama dengan KOMPIS.

Sedangkan untuk sampah plastik, Re.juve juga berkomitmen untuk tidak menambah sampah plastik baru. Sejak Januari 2020 lalu, Re.juve telah mengubah seluruh kemasan botol plastik minumannya dengan 100 persen plastik Recycled-PET yang aman untuk makanan dan minuman.

Sebelumnya sejak April 2019, untuk lebih mengupayakan kelestarian alam maka Re.juve juga telah menjalankan program “Bring Back Empty Bottles” yang bekerja sama dengan Bank Sampah melalui KOMPIS untuk mengolah botol plastik bekas yang dikirim ke pabrik daur ulang menjadi beberapa barang yang memiliki nilai ekonomis seperti dakron dan perkakas rumah tangga.

“Menggunakan hanya 100 persen recycled PET untuk botol minuman kami merupakan usaha yang sangat signifikan, karena kami yakin tidak banyak industri yang melakukannya, sebagian negara baru mengharuskan penggunaan 30 persen r-PET di tahun 2030,” beber Richard.

Seasoldier merupakan sebuah gerakan pemberdayaan masyarakat yang aktif menjaga lingkungan. Sejak tahun 2015, Seasoldier berkomitmen menggerakkan generasi muda untuk menerapkan gaya hidup baru yang lebih memperhatikan dan melestarikan lingkungan lewat beberapa fokus pilar. Salah satunya adalah program konservasi bakau (mangrove conservation).

Richard mengungkapkan, mengacu pada misi berkelanjutan serta salah satu pilar Re.juve yang fokus pada kelestarian lingkungan, yaitu #GOODforEarth.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News