customer.co.id – Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 45 sudah dibuka pada Senin (12/9/2022). Informasi ini disampaikan oleh akun resmi Instagram, @ prakerja.go.id .

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 45 bisa dilakukan secara online melalui laman .

Pendaftaran program Kartu Prakerja melalui beberapa tahapan, seperti membuat akun, verifikasi KTP, serta tes motivasi dan kemampuan dasar. Bagaimana detailnya?

Cara mendaftar program Kartu Prakerja gelombang 45

Langkah-langkah pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 45 sebagai berikut:

  1. Setelah berhasil mendaftarkan akun, Anda dapat login atau masuk ke laman
  2. Pada bagian verifikasi KTP, isikan NIK, nomor kartu keluarga dan tanggal lahir, lalu klik ‘Berikutnya’. Lengkapi data diri dan unggah foto KTP sesuai ketentuan
  3. Lakukan verifikasi nomor telepon, klik ‘Kirim’. Anda akan mendapatkan kode OTP, masukkan kode tersebut, dan klik ‘Verifikasi’
  4. Selanjutnya isi pernyataan pendaftar hingga selesai dan klik ‘Oke’.
  5. Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar, dengan mengklik ‘Mulai Tes Sekarang’
  6. Anda dapat mengikuti seleksi gelombang yang diinginkan sesuai dengan domisili, lalu klik ‘Gabung’.
  7. Akan muncul konfirmasi pilihan gelombang, klik ‘Ya, Gabung’
  8. Kemudian muncul halaman ‘Persetujuan Prakerja’ yang berisi beberapa pertanyaan, klik ‘Saya menyetujui’ untuk dapat lanjut ke tahap berikutnya.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, maka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 45 telah selesai. Anda dapat menunggu hasil seleksi secara berkala melalui dashboard akun masing-masing.

Nantinya, pengumuman hasil seleksi program Kartu Prakerja gelombang akan disampaikan melalui SMS dan di dashboard akun.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News