customer.co.id – Dompet Dhuafa mempermudah akses untuk wakaf dengan menyediakan berbagai platform digital untuk para donatur.

Manager Pendayagunaan Aset Wakaf Dompet Dhuafa, M Syafie El Bantanie menyampaikan kini masyarakat luas dapat dengan mudah menyisihkan rezekinya untuk berwakaf melalui berbagai platform digital .

“Jadi wakaf semudah itu, dengan scan qris, dan Dompet Dhuafa membuka kanal platform donasi wakaf ini seluas-luasnya baik retail, digital, atau pun transfer via banknya” tutur Syafie, dalam kesempatan Gathering Influencer Dompet Dhuafa x Hanamasa, Lenteng Agung, Kamis, (27/10/2022).

Kemudahan dalam berwakaf melalui platform digital ini merupakan bagian dari campaign Wakaferse Dompet Dhuafa, bertujuan untuk memperluas edukasi wakaf ke seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi milenial.

Diketahui, Dompet Dhuafa sendiri telah bekerja sama dengan berbagai platform digital untuk keperluan donatur menyisihkan rezekinya untuk wakaf.

Hal ini selaras dengan pernyataan Etika Setiawati, Direktur Resources Mobilization Dompet Dhuafa, dalam kesempatan yang sama.

“Kami menyediakan kanal-kanal berwakaf yang paling mudah dengan digital, kemudian kami buka fundraising di mall-mall, tujuannya supaya semakin banyak orang aware soal wakaf,” sambungnya.

Terkait hal tersebut, Etika menyampaikan cara berwakaf melalui digital ini pun merupakan upaya Dompet Dhuafa mencapai potensi wakaf uang di Indonesia yang mencapai Rp 188 triliun.

Dengan potensi sebesar itu, Dompet Dhuafa memiliki misi untuk mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan yang masih terjadi di masyarakat.

“Harapannya Dompet Dhuafa bisa memaksimalkan potensi capaian wakaf di masyarakat, sehingga pengentasan kemiskinan bisa lebih cepat, kesenjangan antara yang punya dan yang tidak punya semakin menipis,” tutup Etika, dalam kesempatan wawancara, Kamis, (27/10/2022).

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News