Pjanic Rela Potong Gaji Demi Xavi

Barcelona

Miralem Pjanic masih mau bertahan di Barcelona. Pjanic mau dilatih Xavi Hernandez, sudah ikhlas walau gajinya dipotong 60 persen!

Miralem Pjanic hadapi pasang surut karier di Barcelona. Direkrut tahun 2020, lantas dipinjamkan setahun kemudian ke Besiktas.

Pjanic yang sempat digadang-gadang jadi penghuni lini tengah Barca akhirnya ketendang. Namanya juga masuk dalam daftar pemain yang akan dijual di bursa transfer musim panas ini.

Miralem Pjanic (Foto: Getty Images/Alex Caparros)

Miralem Pjanic kini sudah ikuti pramusim bersama Barcelona. Pemain berusia 32 tahun itu menyatakan kalau dirinya masih mau bertahan di Camp Nou lebih lama karena faktor Xavi Hernandez!

“Xavi adalah panutan seorang gelandang buat saya, saya selalu menyaksikan permainannya. Dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa, bekerja dengannya akan sangat spesial rasanya,” jelasnya dilansir dari Dunia olahraga.

Kontrak Pjanic di Barcelona akan habis pada musim panas 2024 alias masih dua tahun lagi. Pemain berusia 32 tahun itu masih sepi peminat.

Barcelona masih akan coba menjualnya, atau paling tidak meminjamkannya. Itu semata-mata, supaya pihak klub bisa memangkas beban gaji pemain.

Kabar terbaru, Miralem Pjanic diketahui siap menerima risiko pemotongan gaji. Walau angkanya tidak main-main, gajinya dipotong sampai 60 persen!

Pjanic selama ini digaji sebesar Rp 4,5 miliar per pekan. Jika dipotong, pemain asal Bosnia itu akan dapat bayaran sekitar Rp 2,7 miliar.

Lain sisi, Xavi Hernandez memuji permainan Miralem Pjanic selama pramusi. Xavi menyanjungnya tinggi-tinggi.

“Saya menyukainya. Dia punya visi permainan yang unik, dia pemain yang hebat, dan tekniknya sangat bagus,” katanya.

(aff/nds)

Artikel ini bersumber dari sport.detik.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News