customer.co.id – >

Viral foto tiga Warga Negara Asing (WNA) membagikan mi instan kepada para penumpang Kereta Api Indonesia (KAI) di Stasiun Cipari pada Sabtu (8/10/2022) malam.

Dalam foto yang diunggah akun @ella_916 disebutkan bahwa ketiga WNA membagikan mi instan kepada para penumpang yang terdampak jalur rel ambles dan menunggu hampir 8,5 jam.

“Terhenti di stasiun cipari sekelompok WNA membeli 1kardus pop mie untuk di bagikan dengan rombongannya dikarenakan tidak dapat kompensasi dari @KAI121 setelah menunggu 8.5jam hanya dikasih 1 botol aqua kecil. Bagaimana tanggung jawabnya, disini ada bayi dan anak kecil juga,” demikian keterangan dalam foto tersebut pada Sabtu malam.

Menanggapi hal tersebut, VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan permintaan maaf atas gangguan perjalanan kereta karena kerusakan jalur akibat curah hujan yang tinggi.

Selengkapnya simak di

2. Perjalanan Kereta Api Terhambat akibat Rel Ambles, Dirut KAI : Mohon Maaf Sebesar-besarnya

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan KAI pada Sabtu (9/10/2022) malam.

Didiek meninjau lokasi jalur kereta yang terhambat akibat ambles tepatnya di KM 372 + 3/4, antara daerah Jeruklegi dan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Kami dari KAI mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini yang telah menimbulkan keterlambatan perjalanan kereta api, kereta-kereta utama yang melintasi jalur ini sehingga memunculkan keterlambatan signifikan,” kata Didiek dalam sebuah video, Sabtu malam.

Didiek mengatakan, upaya perbaikan terus dilakukan untuk memulihkan jalur agar kembali normal.

Baca selengkapnya di

3. BPJS Kesehatan Buka 21 Lowongan Kerja hingga 31 Oktober, Ini Link Pendaftarannya

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membuka sebanyak 21 lowongan pekerjaan di berbagai bidang.

Pendaftaran rekrutmen pegawai BPJS Kesehatan ini berlangsung hingga 31 Oktober mendatang.

Lowongan pekerjaan BPJS Kesehatan terbuka bagi pelamar dari berbagai latar belakang pendidikan, baik lulusan baru (fresh graduate) maupun berpengalaman.

Dilansir dari informasi resmi BPJS Kesehatan, pendaftaran rekrutmen dilakukan secara online, yang membutuhkan sejumlah dokumen meliputi KTP, bukti keterangan akreditasi universitas, CV, ijazah, transkrip nilai, setifikasi (jika ada), dan SKCK (bisa disusulkan saat dinyatakan lulus).

Simak selengkapnya di

4. BSU Tahap 5 Cair Besok, Ini Cara Pencairannya bagi Pekerja dengan Rekening Bank Swasta

Bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahap 5 bagi para pekerja akan dicairkan mulai Senin (10/10/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi.

“Insya Allah (BSU tahap 5) Senin sudah mulai bisa kita cairkan,” ujar Anwar saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (8/10/2022).

Merujuk Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah Bagi Pekerja/Buruh, BSU akan disalurkan melalui bank himbara seperti Bank Mandiri, BNI, Bank BTN, dan Bank BRI.

Lalu bagaimana dengan bila pekerja dengan rekening bank swasta? Baca di

5. Apa Arti Berhad, Sdn, dan Sdn Berhad pada Nama Perusahaan Malaysia?

Bagi yang pernah melancong atau pun tinggal di Malaysia, tentu sudah tak asing lagi dengan istilah Berhad, Sdn, ataupun gabungan keduanya yakni Sdn Berhad.

Istilah-istilah tersebut juga bisa ditemukan dengan mudah pada kemasan produk-produk impor yang berasal dari Negeri Jiran tersebut.

Lalu apa sebenarnya arti dari Berhad, Sdn, dan Sdn Berhad dalam nama-nama perusahaan di Malaysia? Simak di

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News