customer.co.id – Program Kartu Prakerja gelombang 45 secara resmi sudah diumumkan, setelah pendaftaran gelombang ini dibuka sejak 12 September lalu.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi harus mengikuti tahapan selanjutnya, seperti pembelian pelatihan, mengikuti pelatihan, dan mengisi survei.

Adapun biaya pelatihan diberikan secara non-tunai sebesar Rp 1 juta. Peserta yang telah menyelesaikan pelatihan akan memperoleh biaya insentif dengan total sebesar Rp 2,4 juta.

Cara cek lolos tidaknya Kartu Prakerja

Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 45, akan menerima notifikasi melalui SMS yang dikirimkan secara resmi oleh Prakerja.

Selain melalui SMS, pengumuman kelolosan Kartu Prakerja juga akan muncul di dashboard akun masing-masing peserta.

– SMS

Pelaksana program akan mengirimkan SMS pemberitahuan jika peserta dinyatakan lolos. SMS akan dikirimkan saat tanggal pengumuman seleksi gelombang.

Notifikasi SMS akan dikirim ke nomor telepon yang telah didaftarkan saat pembuatan akun, sehingga peserta harus memastikan nomor yang dimasukkan saat melalukan pendaftaran akun telah benar dan masih aktif.

Peserta yang mendapatkan notifikasi lolos, dapat mengikuti tahapan selanjutnya sesuai petunjuk yang ada.

Jika tidak lolos, pendaftar masih dapat mengikuti program Prakerja yang dibuka setelahnya, dengan tidak perlu memasukkan kembali data-data untuk pendaftaran ulang.

“Kamu tidak perlu memasukkan semua data lagi untuk pendaftaran ulang. Jangan berkecil hati, kamu masih bisa memilih Gelombang berikutnya,” bunyi keterangan yang dikirimkan Prakerja.

– Dashboard Prakerja

Kelolosan peserta Prakerja juga akan diumumkan melalui dashboard akun masing-masing pendaftar.

Sehingga untuk mengetahui lolos tidaknya menjadi peserta Prakerja gelombang 21 dapat diakses melalui , dengan login menggunakan e-mail dan password.

Apabila lolos, akan muncul nomor Kartu Prakerja dan status saldo di dashboard akun. Tapi jika tidak lolos, akan mendapatkan notifikasi pada dashboard dengan keterangan “Kamu Belum Berhasil”.

Perlu diketahui bahwa untuk melihat nomor Kartu Prakerja, peserta lolos seleksi harus menonton tiga video yang disediakan, berisi informasi mengenai program.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News