SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya memberi pesan khusus pada pemainnya jelang hadapi Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Liga 1 2022-2023 pekan keempat, Minggu (14/8/2022) besok sore.

Itu disampaikan Aji Santoso karena calon lawannya sedang dalam trend positif, tiga laga selalu meraih kemenangan dan memuncaki klasemen sementara, juga menjadi tim paling produktif dengan 12 gol.

“Saya menyampaikan pada seluruh pemain, tidak perlu memandang Madura (United) berlebihan meskipun mereka sedang dalam keadaan bagus, normal-normal saja,” ungkap Aji Santoso saat jumpa pers jelang laga, Sabtu (13/8/2022).

“Karena sebenarnya pemain kami pemain-pemain yang bagus dan memiliki kualitas untuk bisa memenangkan pertandingan. Pesan-pesan ini sudah saya sampaikan pada seluruh pemain untuk bisa fight besok,” tambah pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Meski menatap laga ini dengan modal kurang baik, Persebaya akan melakoni laga ini dengan skuad lebih kompleks dibanding laga sebelumnya.

Dua pemain asingnya, Leo Lelis dan Silvio Junior yang absen karena cedera, sudah bisa diturunkan. Termasuk juga Muhammad Alwi Slamat dan Muhammad Supriadi.

Sayang untuk gelandang mudanya, Marselino Ferdinan dikatakan Aji Santoso masih kecil peluang diturunkan, ia khawatir jika dipaksakan cederanya akan kembali kambuh.

“Alwi belum tentu bisa main mulai dari awal, kalau dalam tim iya, karena kita ketahui setelah Alwi pulang dan dia balik hanya dua kali ikut latihan,” sebut pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Ia juga katakan, sudah mengantisipasi kelebihan Madura United, termasuk ketajaman lini depan juga kuatnya lini pertahanan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu yang baru kebobolan satu gol.

“Yang jelas semua sudah kami antisipasi untuk pertandingan besok, materi latihan sudah saya berikan semua untuk mengantisipasi segala kemungkinan dalam pertandingan, tinggal bagaimana pemain mengemplementasikan apa yang saya instruksikan di dalam pertandingan,” pungkasnya.

Center bek Persebaya Rizky Ridho, juga memiliki tekad sama. Ia berharap bisa memberikan kemenangan, apalagi kali ini bermain di depan pendukung sendiri.

“Mewakili temen-temen sudah merasa sangat siap untuk pertandingan besok, meskipun besok pertandingan tidak mudah, tapi kami akan tetap bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin,” sebut Rizky Ridho.

Meski akan hadapi tim yang sejauh ini menjadi pemuncak klasemen, bek kelahiran Surabaya itu menyebut tak ada persiapan khusus.

“Persiapan sama seperti biasanya, terpenting kami fokus pada tim sendiri, kurangi kesalahan-kesalahan,” pungkasnya.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News