Bangka Belitung: Perkembangan ekonomi pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dinilai sebagai cara yang baik dalam memajukan Indonesia. Hal ini untuk menyejahterakan petani dan produk dalam negeri.
 
Ketua DPW Sahabat Ganjar Bangka Belitung, Mochammad Yusuf, mengapresiasi program Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam mengembangkan UMKM di wilayahnya, seperti Lapak Ganjar. Dia menilai program yang dijalankan Ganjar dalam memajukan UMKM sangat baik untuk diterapkan. 
 
“Program yang diterapkan Pak Ganjar terutama perihal UMKM di Jawa Tengah adalah contoh nyata menyejahterakan masyarakat,” ujar Yusuf dalam acara deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo yang dilakukan oleh Kelompok UMKM di Bangka Belitung, Kamis, 14 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berharap semua yang dilakukan Ganjar di Jawa Tengah, bisa dilanjutkan di seluruh Indonesia.
 
Sementara itu, Ketua DPC Lebak, Halim Kurnia, mengatakan program-program Ganjar selama ini sangat mementingkan kepentingan rakyat. Sehingga, Ganjar dinilai layak menjadi pemimpin Indonesia ke depan.
 
“Ganjar adalah sosok yang sangat dekat dengan masyarakat. Bukti nyatanya adalah Jawa Tengah bisa bangkit roda perekonomiannya karena dampak covid-19,” ucap Halim.
 

Halim pun menerima deklarasi dukungan untuk Ganjar maju dalam Pilpres 2024 dari kelompok pedagang asongan di Banten.
 
Deklarasi dukungan juga dilakukan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Ratusan anggota komunitas petani padi se-Jawa Timur melaksanakan deklarasi untuk menyatukan suara dukungan kepada Ganjar.
 
Program Ganjar Memajukan UMKM di Jateng Dinilai Sangat Baik
Deklarasi dukungan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dok. Istimewa
 
Ketua DPC Trenggalek, Puguh Wahyu Utomo, mengungkapkan Jawa Timur adalah provinsi penghasil padi terbesar di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari kompaknya para petani yang berada di provinsi yang paling dekat dengan Pulau Bali ini.
 
“Senang sekali saya hadir pada kesempatan ini dan melihat besarnya semangat masyarakat Trenggalek khususnya seluruh anggota komunitas petani padi se-Jawa Timur. Saya harap antusias ini terus terjaga sejalan dengan tujuan membawa Bapak Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024 mendatang,” ujar Puguh.
 
Selain menghadiri deklarasi dukungan, relawan Ganjar yang dipimpin Gus Nahib juga membagikan Pasera atau paket sembako rakyat untuk masyarakat di Banten, Trenggalek, dan Bangka Belitung.
 
Pembagian dilaksanakan dengan cara door to door dan pendataan penerima bantuan sudah menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar.
 

(AZF)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News