customer.co.id – Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh menargetkan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) akan tuntas dalam sepuluh hari dalam wilayah kerja perusahaan tersebut.

“Kita akan lakukan percepatan sepuluh hari dalam penyalurannya dan bagi keluarga yang belum mengambil pada jadwal yang telah ditentukan dapat memanfaatkan sisa waktu yang telah ditetapkan,” kata Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh, Nur Zamaludin, Sabtu.

Ia menjelaskan pihaknya telah menyalurkan BLT BBM sejak 7 September dan akan berakhir pada 21 September 2022 yang tersebar di Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang.

Ia menyebutkan pihaknya akan menyalurkan BLT BBM kepada 49.139 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di Banda Aceh, Sabang dan Aceh Besar.

Ia mengatakan dalam memaksimalkan penyaluran tersebut pihaknya akan melakukan penyaluran melalui kantor Pos terdekat, komunitas dan diantar.

“Kita juga telah membuat jadwal penyaluran dan menyerahkan surat pemberitahuan kepada KPM guna memaksimalkan penyaluran kepada keluarga penerima manfaat,” katanya.

Ia mengatakan untuk mendapatkan BLT BBM tersebut para penerima manfaat dapat menunjukkan surat pemberitahuan dan KTP, yang diverifikasi petugas dan bayar.

Ia menyebutkan KPM mendapatkan Rp500 ribu terdiri dari Rp300 ribu BLT BBM dan Rp200 ribu bantuan sembako.

“Kita berharap keluarga penerima manfaat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin dana tersebut,” katanya.

Ia juga berharap petugas dapat menyalurkan tepat waktu dan dukungan dari semua pihak untuk kelancaran proses penyaluran tersebut.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News