loading…

Bursa saham selama sepakan diramaikan jadwal pembagian dividen dan IPO. Foto/AstraBonardo/SINDOnews

JAKARTA – Selama sepekan, Bursa Efek Indonesia ( BEI ) diramaikan oleh gelaran rapat umum pemegang saham (RUPST) para emiten dan perilisan jadwal pembagian dividen tahun buku 2021. Selain itu, terdapat dua perusahaan yang mencatatkan saham perdananya atau initial public offering ( IPO ).

Baca juga: Beralih Kepemilikan, Gerak-gerik Saham Emiten Wulan Guritno Dipantau BEI

Pada Senin, 18 Juli 2022 satu perusahaan melantai di bursa yakni PT Dewi Shri Farmindo Tbk. Perusahaan yang bergerak di bidang budidaya ayam ras yang tercatat dengan kode ticker DEWI ini menawarkan 700 juta saham dengan harga pelaksanaan Rp100 per saham.

Kemudian, pada 20 Juli 2022, giliran perusahaan produsen perangkat komputer dengan merek Axioo yakni, PT Tera Data Indonusa Tbk yang melantai di bursa dengan kode ticker AXIO. Perseroan menawarkan sebanyak 1,04 miliar saham dengan harga pelaksanaan Rp140 per saham.

Di luar itu, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang melangsungkan RUPST pada Kamis, 21 Juli lalu memutuskan untuk membagikan dividen pada 23 Agustus 2022 untuk ICBP dan pada 24 Agustus 2022 untuk INDF.

Perusahaan lain yang juga merilis jadwal pembagian dividen, yakni PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) dan PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) yang akan membagikan dividen pada 19 Agustus 2022 mendatang. Kemudian, PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) akan membagikan dividen tunainya pada 18 Agustus 2022.

Baca juga: Soroti Citayam Fashion Week, Jokowi: Selama Positif, Jangan Dilarang

Perusahaan lain yang juga merilis jadwal pembagian dividen yakni PT Sumber Tani Agung Resources Tbk (STAA), PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk (BSML), dan PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) yang akan membayarkan dividen tunai pada 12 Agustus 2022.

(uka)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News