Tangerang: Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar fun bike di BEZ Walk, Jalan Gading Serpong Boulevard, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Aksi tersebut dihelat dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-77 dengan bertajuk gowes sehat, Kumham pasti kuat.
 
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Asep Kurnia, mengatakan kegiatan diikuti oleh 490 dari jajaran Kanwil Kemenkumham Banten dan DKI Jakarta.
 
“Tidak hanya di tingkat pusat, kegiatan serupa juga turut digelar serentak oleh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia. Diharapkan kegiatan ini menjadi hal positif sehingga menghasilkan output dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata Asep di Tangerang, Sabtu, 13 Agustus 2022.
 

Sementara Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto, menjelaskan meski digelar di tempat terbuka, sebagai bentuk awareness terhadap pencegahan penyebaran covid-19, acara tersebut dilaksanakan dengan mematuhi standar protokol kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Setelah terhenti beberapa tahun akibat pandemi, maka dengan momentum ini, kita ingin agar jajaran Kemenkumham khususnya pecinta olah raga sepeda bisa bertemu kembali, bersilaturahmi, memperkokoh kerja sama, sekaligus menunjukkan semangat budaya hidup sehat,” kata Tejo.
 
Salah satu peserta gowes, Rona pegawai pada Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) sangat antusias mengikuti gelaran tersebut. Pasalnya, dirinya pun bisa melakukan aktivitas ini bersama-sama lagi setelah sempat terhenti karena covid-19.
 
“Acaranya sangat luar biasa. Senang sekali bisa bergabung bersama rekan-rekan Kemenkumham lainnya dalam kegiatan ini setelah kita mengalami pandemi covid-19,” jelas Rona.
 
Antusiasme serupa juga dirasakan Dedi Apriliyadi, pegawai Bapas Kelas I Tangerang. Ia mengapresiasi acara yang menurutnya berjalan dengan sangat baik ini sekaligus mengucapkan pesan selamat menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77 yang jatuh pada 19 Agustus 2022.
 
Dalam pelaksanaannya, ada dua jalur bersepeda yang ditempuh. Pertama pada jalur road bike, yakni rute panjang sejauh 26 kilometer melewati tujuh spot di sepanjang jalan Gading Serpong Boulevard. Kedua, jalur mountain bike rute pendek dengan jalur perbukitan yang berada di Bukit Batu JPG MTB Trail Park.
 
 
 

(DEN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News