Relawan Desa Mulai Sosialisasi Ganjar Pranowo

Makassar: Jaringan Desa untuk Ganjar atau Des Ganjar terus melebarkan sayap ke seluruh penjuru Negeri  guna mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024. Salah satunya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 
 
“Antusias masyarakat Makassar tak terduga. Dari sedikit pamflet yang kami sebar, ternyata ada ribuan warga yang hadir di sini untuk menyatakan dukungan untuk Pak Ganjar dan mengikrarkan diri sebagai relawan. Sebagian mereka datang dari 136 komunitas pemuda dan UMKM,” kata Ketua Des Ganjar Makassar, Rudini di Anjungan Bugis Pantai Losari, Minggu, 7 Agustus 2022. 
 
Rudini mengatakan gerakan akar rumput itu didasari keinginan masyarakat desa untuk bisa maju melalui sejumlah program kesejahteraan yang digagas Ganjar; seperti Lapak Ganjar bagi UMKM, Hetero Space demi meningkatkan skill entrepreneurship kaum milenial, pendidikan gratis, hingga beasiswa ke luar negeri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami berawal dari komunikasi kecil-kecilan bagaimana mengembangkan potensi anak-anak muda, UMKM dan kebudayaan yang ada di Makassar. Setelah kami melihat program-program yang digagas Pak Ganjar, itulah cita-cita kalangan muda di Makassar agar di bawa menjadi program nasional,” ungkap Rudini.
 
Baca: CFD Bareng Jokowi, Dukungan untuk Ganjar Menggema dari Warga Solo
 
Rudini menyebut, yang terpenting lagi menjadi pertimbangan masyarakat akar rumput memilih Ganjar adalah karena karakter dan pembawaannya yang jujur dan sederhana membuat seluruh masyarakat yang hadir sepakat  akan sosok berambut putih itu. 
 
“Harapan kami pemimpin itu sosok yang sederhana, karena di Indonesia ini kami perlu pemimpin yang sederhana, humoris, tetapi juga tegas, egaliter merangkul masyarakat, dan demokratis menampung suara rakyat dalam memimpin negara,” tegas Rudini.
 
Rudini berkomitmen akan terus menyosialisasikan dan menjaring suara-suara masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo menahkodai Indonesia. 
 
“Suara-suara masyarakat Makassar ini lebih besar di dalam komunitas, bahkan persentasenya 80 persen. Oleh karenanya, kami akan masuk ke sana dan masyarakat luas,” tutup Rudini.
 
Senada, Ketua Des Ganjar Sulawesi Selatan, Muhammad Darwis mengaku Ganjar sangat diterima oleh masyarakat kabupaten/ kota hingga desa di pelosok Sulsel. Alasannya, tak lain karena kepedulian dan kepekaan Ganjar terhadap masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.
 
“Begitu saya jalan ke kabupaten ke desa memang diterima, kedekatannya dengan masyarakat yang membuat mereka tersentuh. Alhamdulillah di Makassar juga masyarakat menyambut antusias kehadiran Des Ganjar dan mendukung beliau,” ucap Darwis.
 
“Dia (Ganjar) peduli masyarakat kecil dan memprioritaskan bagaimana pengembangan wisata-wisata dengan UMKM di desa-desa supaya di desa bisa menyamai dengan di kota,” imbuh Darwis.
 

(ALB)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News