loading…

Suasana di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Foto/Dok SINDOnews/Yorri Farli

JAKARTA – PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyambut kedatangan atlet dan official peserta ASEAN Para Games 2022 .

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Soetta tengah melakukan penyambutan dua kegiatan internasional di Indonesia, yakni delegasi untuk rangkaian kegiatan G20 dan peserta ASEAN Para Games 2022 yang akan digelar di Surakarta, Jawa Tengah, pada 30 Juli – 6 Agustus 2022.

“Dalam menyambut kedatangan atlet dan official peserta ASEAN Para Games 2022, AP II telah berkoordinasi dengan berbagai pihak khususnya Indonesia National Paralympic Organization Committee (INASPOC) guna memastikan kedatangan para atlet dan official berjalan lancar,” kata Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta, dikutip Senin (25/7/2022).

Baca juga: Gibran Janjikan Kejutan di Opening Ceremony ASEAN Para Games 2022

Dia menyampaikan, Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara transit, untuk kemudian atlet dan official melanjutkan perjalanan ke Surakarta.

AP II bersama INASPOC dan pemangku kepentingan lainnya di Bandara Soekarno-Hatta telah berkoordinasi untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menyambut atlet dan official.

Awaluddin menuturkan, Bandara Soekarno-Hatta memberikan hospitality Indonesia untuk memberikan kesan positif bagi atlet dan official ketika tiba di Tanah Air.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menuturkan asistensi dan fasilitas disiapkan untuk menyambut atlet dan official pada 19 – 30 Juli 2022. Hingga saat ini, sudah tiba sekitar 100 atlet dan official peserta ASEAN Para Games 2022.

Alur kedatangan internasional bagi atlet dan official adalah setelah memproses protokol/ketentuan kesehatan serta keimigrasian dan Bea Cukai, atlet dan official kemudian akan mendapatkan asistensi untuk transit menuju Terminal 1, Terminal 2, atau Terminal 3 untuk kemudian melanjutkan penerbangan ke Surakarta.

Baca juga: Cerita Gibran Ikut Finis dalam Torch Relay ASEAN Para Games 2022

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News