customer.co.id – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada sepekan terakhir, mulai dari meningkatnya laju inflasi hingga penambahan kuota BBM jenis pertalite.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. BPS catat inflasi 1,17 persen pada September 2022

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi sebesar 1,17 persen pada September 2022 atau adanya kenaikan indeks harga konsumen (IHK) dari 111,57 pada Agustus menjadi 112,87 pada September 2022.

Baca selengkapnya

2. BI: Cadangan devisa September turun, jadi 130,8 miliar dolar AS

Bank Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir September 2022 tetap tinggi, namun menurun menjadi 130,8 miliar dolar AS dari posisi pada akhir Agustus 2022 sebesar 132,2 miliar dolar AS.

Baca selengkapnya

3. Menperin: Pakai batik, hormati budaya dan perkokoh ekonomi nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa memakai batik berarti menghormati warisan budaya dan memperkokoh ekonomi nasional.

Baca selengkapnya

4. Minyak naik karena OPEC+ setujui pengurangan produksi besar-besaran

Harga minyak ke level tertinggi tiga minggu pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), karena OPEC+ menyetujui pengurangan produksi besar-besaran sejak pandemi COVID 2020, meskipun pasar ketat dan ada penentangan terhadap pemotongan dari Amerika Serikat dan lainnya.

Baca selengkapnya

5. Kemarin, kuota BBM ditambah hingga IHSG kembali menguat

Pemerintah menambah kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite dan solar subsidi yang berlaku sejak 1 Oktober 2022 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun.

Baca selengkapnya

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News