customer.co.id – Keempat Bank BUMN yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara terus memperkuat sinergi bisnis dalam memberikan layanan terbaik dan terjangkau.

Rubrik Finansialku

Keunggulan 4 Bank BUMN

Empat bank milik pemerintah resmi meluncurkan mesin ATM Link Himbara atau Himpunan Bank Negara pada akhir tahun 2015.

Keempat bank ini adalah

    PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI),

    PT Bank Mandiri Tbk. (Bank Mandiri),

    PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI), dan

    PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BTN).

Setiap nasabah dari keempat bank tersebut memungkinkan untuk bertransaksi di mesin ATM Link dengan tarif transaksi yang lebih murah dibandingkan jika bertransaksi di jaringan ATM bersama.

Keempat Bank BUMN yang tergabung dalam Himbara terus berusaha dalam meningkatkan pelayanan yang berkualitas dan terjangkau, salah satunya adalah dengan menambah jumlah jaringan ATM Link.

Penambahan jumlah jaringan ATM Link direncanakan mencapai 30.000 unit hingga akhir Desember 2017 dan akan terus bertambah.

Hal tersebut agar memudahkan nasabah mengakses mesin ATM Link dan bertransaksi perbankan tanpa harus mencari mesin ATM penerbit kartu.

[Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Tentang Bank Syariah dan Bedanya Dengan Bank Konvensional]

Beberapa manfaat lain selain penambahan mesin ATM Link adalah pertama, gratis dalam melakukan cek saldo untuk setiap nasabah tanpa harus mencocokkan mesin ATM dengan Bank Penerbit Kartu dan penarikan tunai pun tidak akan dikenakan biaya tambahan.

Selanjutnya, nasabah hanya dikenakan biaya Rp4.000 kepada empat bank yang bekerja sama. Sedangkan untuk transfer bank ke non BUMN melalui jaringan ATM Link dikenakan biaya sebesar Rp6.500 per transaksi.

ATM Link juga dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan, seperti tagihan listrik, TV berlangganan, dan tagihan kartu kredit. Bahkan pembelian tiket pesawat atau kereta dan pembelian token listrik PLN dapat dilakukan melalui ATM Link.

Menurut Anda, apakah kelebihan dari bank BUMN ini sangat menguntungkan? Berikan komentar dan pendapat Anda pada kolom di bawah ini, terima kasih.

Sumber Referensi:

    Admin. 2017. Empat Bank BUMN Bergabung, Apa Saja Keunggulannya. Tribunnews.com – https://goo.gl/TtUh75

Sumber Gambar:

    Bank BUMN – https://goo.gl/6v3YzB

    4 Bank BUMN – https://goo.gl/AY6qGE

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News