Padang Pariaman: Warga desa di Sumatra Barat (Sumbar) menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  sosok yang cakap, berkarakter, serta berwibawa. Mereka menerangkan Ganjar pantas melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada 2024.  
 
Sekira 1.000 peserta terdiri dari petani, nelayan, ibu-ibu majelis taklim, hingga milenial mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada 2024. Acara ini diinisiasi oleh relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar, Sumatra Barat (Sumbar).
 
“Kami memilih mengadakan acara Desa untuk Ganjar di sini karena lebih dekat dari pusat kota. Kemudian, masyarakat desa Sumatera Barat sangat antusias begitu melihat adanya dukungan untuk Pak Ganjar,” ucap Ketua Des Ganjar Sumbar, Iswandi di Green Talao Park, Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Sumatra Barat, Rabu, 27 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iswandi mengatakan sokongan dukungan kepada Ganjar merupakan perwujudan dari cita-cita masyarakat dalam mewujudkan kemajuan desa. Masyarakat menilai Ganjar dengan sikap egaliternya lebih memahami soal desa dan kebutuhan masyarakat di dalamnya.
 
“Pak Ganjar itu dia ngerti tentang desa, ngerti tentang kita semua, jadi kami di desa sangat yakin akan jaya kalau Bapak Ganjar jadi presiden. Beliau lebih mengerti apa itu desa dan yang menjadi kebutuhan desa,” tutur Iswandi.
 

Iswandi menyebut pengalaman dan keberhasilan Ganjar dalam birokrasi pemerintahan tak perlu diragukan. Dia menerangkan Ganjar dicintai rakyatnya untuk memimpin Provinsi Jawa Tengah selama dua periode. Selain itu, Ganjar juga  pernah menjadi Anggota DPR dan berhasil mengegolkan UU tentang Desa serta berbagai regulasi lain terkait perlindungan dan kesejahteraan desa.
 
Iswandi menerangkan Ganjar memiliki beragam inovasi dan selalu bergerak cepat untuk mengentaskan masalah kesejahteraan masyarakat desa dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Jateng. Mulai dari program sekolah gratis, Lapak Ganjar guna mendorong UMKM, hingga Kartu Tani.
 
“Pak Ganjar itu yang pertama kartu tani itu sudah jalan di Jawa Tengah. Kemudian Pak Ganjar itu orangnya sangat dekat dengan kepala desa jadi apapun nanti kepala desa WA saja, dan beliau langsung menanggapi. Kami punya harapan besar terhadap beliau,” tegas Iswandi.
 
Melalui Des Ganjar, Iswandi berkomitmen untuk terus menyiarkan dukungan secara masif untuk Ganjar Pranowo ke berbagai kabupaten/kota se-Sumbar. Sehingga, aspirasi Ganjar jadi presiden pada 2024 terwujud.
 
“Komitmen kami nanti setelah ini kami akan selalu keliling Sumatra Barat untuk lebih mendekatkan Pak Ganjar ke jaring-jaring kabupaten/ kota. Kami bertekad nantinya bagaimana tiap desa ada Posko Des Ganjar,” jelas Iswandi
 

Senada, salah satu pemuda asal Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Hendra Lesmana, 28, mengaku selalu mengikuti rekam jejak Ganjar Pranowo. Dia menilai Ganjar merupakan pemimpin idaman masyarakat, hal ini terlihat dari sikapnya yang amanah, disiplin, merakyat, tetapi juga tegas.
 
“Walaupun belum pernah ketemu, saya sering melihat Pak Ganjar di televisi maupun sosial media. Saya berharap, jika Bapak Ganjar menjadi presiden, beliau selalu memerhatikan rakyat kecil termasuk di Sumatera Barat ini,” kata Hendra.
 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News