customer.co.id – Salah satu Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) PLN sempat tersambar petir di daerah Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (11/10) sore. Akibat itu aliran listrik di wilayah Gandul, Kemang, Lenteng Agung, dan Pondok Indah sempat padam.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan menjelaskan langsung gerak cepat melakukan pemulihan gangguan listrik. Dalam waktu sekitar 30 menit, 100% lokasi yang terdampak disebut telah kembali menyala.

“PLN mulai memulihkan pasokan listrik yang sempat padam pada pukul 16.03 WIB. Secara bertahap petugas telah berhasil menormalkan seluruh pasokan listrik pada pukul 16.39 WIB di wilayah yang terdampak,” kata Doddy dalam keterangan tertulis, Selasa (11/10/2022).

“Padam disebabkan oleh gangguan pada jaringan listrik tegangan ekstra tinggi PLN,” sambung Doddy.

Atas kejadian ini, PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan.

“Bagi pelanggan yang membutuhkan layanan PLN dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile,” tutur Doddy.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News