Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Sabtu, 6 Agustus 2022. Penahanan Irjen Ferdy Sambo dibawa ke Mako Bribom hingga pengakuan Jokowi jika peran pers sangat besar paling banyak disorot pembaca.
 

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Mahfud MD Benarkan Irjen Sambo Dibawa ke Mako Brimob

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membenarkan informasi mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Ferdy Sambo telah dibawa ke Mako Brimob Polri. Selain ke Mako Brimob, Ferdy juga disebut dibawa ke Provos.
 
“Saya sudah mendapat info bahwa Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob dan Provos. Itu juga sudah tersiar di berbagai media,” kata Mahfud kepada Media Indonesia melalui keterangan tertulis, Sabtu, 6 Agustus 2022.
 
Dibawanya Irjen Sambo ke Mako Brimob dan Provos diduga kuat berkaitan dengan penembakan antarpolisi yang menewaskan Brigadir J. Mahfud menjelaskan meski dibawa ke Provos, bukan berarti dugaan pelanggaran pidana yang dilakukan Ferdy ditiadakan.
 




Selengkapnya baca di sini

 

2. Bharada E Bakal Mengajukan Diri Sebagai Justice Collaborator

Bharada Richard Eliezer (Bharada E) akan mengajukan diri sebagai justice collaborator dalam kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). Bharada E akan meminta perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk menjamin keamanannya.
 
“Kami bersepakat ya sudah kita ajukan diri yang bersangkutan sebagai justice collaborator (JC) dan kita meminta perlindungan hukum ke LPSK,” kata pengacara Bharada E, Deolipa Yumara, di Bareskrim Polri, Minggu, 7 Agustus 2022.
 
Deolipa mengatakan dengan posisi menjadi saksi kunci dalam kasus tersebut, keamanan dan keselamatan kliennya diharap dapat terjamin. Sehingga, kliennya dapat membuka kasus kematian Brigadir J secara terang benderang.
 




Selengkapnya baca di sini

 

3. Ikut Bangun Negeri, Jokowi: Peran Pers Begitu Besar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka HUT ke-10 Forum Pemimpin Redaksi yang diperingati hari ini, 5 Agustus 2022. Dia mengingat peran pers dalam membangun negari.
 
“Sejarah mencatat, peran pers begitu besar dalam membangun negeri ini, pers menjadi pilar keempat demokrasi,” ujar Jokowi secara virtual, Jumat, 5 Agustus 2022.
 
Dia mengajak seluruh insan pers menjaga komitmen sebagai pilar demokrasi. Terutama, memberikan hak masyarakat berupa informasi yang benar.
 




Baca selengkapnya di sini

Informasi terkait tiga isu itu akan terus diperbarui di Kanal Nasional Medcom.id. Klik di sini untuk mendapatkan informasinya.
 

(JMS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News