loading…

SandiUno Fans Club menggelar pelatihan pembuatan kerupuk udang rebon untuk membantu masyarakat Kepulauan Seribu. FOTO/Istimewa

KEPULAUAN SERIBU – Relawan pendukung Sandiaga Uno yang tergabung dalam SandiUno Fans Club menggelar pelatihan pembuatan kerupuk udang rebon untuk membantu masyarakat Kepulauan Seribu dalam menghasilkan pendapatan tambahan bagi keluarga. Kegiatan berlangsung di Pulau Kelapa Dua, Kelurahan Pulau Kelapa, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Ketua SandiUno Fans Club Kepulauan Seribu Ali Usman mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan agar masyarakat memiliki aktivitas baru yang bisa menghasilkan peluang ekonomi. Selain itu, masyarakat juga diajarkan untuk kreatif dalam berwirausaha, mengingat Kepulauan Seribu adalah daerah pesisir sehingga hasil ikannya melimpah.

Tingkatkan Ekonomi Keluarga, SandiUno Fans Club Ajari Ibu-ibu Usaha Bikin Kerupuk Udang

“Ditujukan khususnya warga Pulau Kelapa Dua mempunyai kreativitas baru ya. Sekarang alhamdulillah adanya pelatihan ini mereka lebih kreatif dan Insyaallah memajukan perekonomian khususnya warga Pulau Kelapa Dua,” kata Ali, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Teman Sandi Gelar Lomba Masak dan Jalan Sehat

Ia juga berterima kasih kepada relawan SandiUno Fans Club atas pelatihan tersebut. Melalui SandiUno Fans Club, para peserta merasakan dampak yang baik untuk ekonominya, dengan begitu mereka turut mendoakan Sandiaga terpilih sebagai Presiden 2024.

“Kami dan masyarakat terima kasih kepada Bapak Sandiaga Karena program nyatanya ini kami mendoakan Bapak Sandi maju di Pilpres 2024. Karena programnya yang konkret, luar biasa sangat membantu,” kata Ali.

Hal senada juga disampaikan salah satu emak-emak bernama Muhajijah yang merasa terbantu dengan pelatihan tersebut, sebab masyarakat bisa lebih melatih kemampuan di rumah. Pelatihan tersebut sangat membantu masyarakat atau ibu rumah tangga.

Baca Juga: Kunjungi Kutai Kartanegara, Sandiaga Uno Pacu Ekraf Jadi Narasi Baru Pengembangan Ekonomi

“Ini membantu ekonomi keluarga, SandiUno Fans Club sangat membantu. Kami dapat ilmu, kita semuanya yang ikut pelatihan ini bisa berkembang, kita juga bisa jual hasil dari pelatihan ini,” kata Muhajijah.

(nng)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News