customer.co.id – Aplikasi WhatsApp down secara tiba-tiba. Pedagang online pun kalang kabut, karena transaksi dan percakapan dilakukan melalui WhatsApp.

Keluhan terpantau di media sosial Twitter. Mereka mengaku bingung harus berkomunikasi melalui apa. WhatsApp sendiri memiliki fitur juga khusus untuk komunikasi bisnis, misalnya WhatsApp Business.

“Aduh #WhatsApp lagi dagang ini plis ada konsumen yang chatnya udah di read kumaha iyeu kepikiran,” tulis salah satu netizen akun @ayam***, dikutip Selasa (25/10/2022).

“Woy plis kenapa error begini, ge yang lagi jualan online terhambat sekali,” tulis netizen lain @tukang***.

Netizen lain yang merupakan pedagang online juga awalnya merasa heran kenapa tidak ada orderan melalui WhatsAppnya. Ia baru menyadari bahwa WhatsApp down.

“Paingan hp toko jempling Weh NU order eh gangguan cenah WA na.Buru bel @WhatsApp benerkeun kami ker dagang (Pantesan, hp sepi-sepi aja nggak ada yang order. Eh gangguan katanya WA-nya. Buruan @whatsapp benerin. Kita lagi jualan),” tulis akun Twitter @ihs****.

Sebagai informasi, WhatsApp down secara tiba-tiba sore ini. Mengutip dari detikInet, gangguan pada aplikasi tersebut, di grup WhatsApp pengguna tidak bisa mengirim pesan apapun.

Demikian juga mengirim ke pengguna lain, ada yang mengalami kesulitan, misalnya checklist cuma satu sehingga tidak terbaca juga. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda aplikasi tersebut mengalami pemulihan.

Di Twitter saja tagar WhatsApp menjadi trending. Tidak hanya itu tagar lainnya berkaitan dengan WhatsApp bermunculan #TernyataWA, #AlhamdulillahWA, dan #WADown.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News