customer.co.id – Setelah mengadakan kegiatan OMG Borong UMKM, tampaknya tidak menghentikan upaya partisipasi OMG Kabupaten Sragen dalam memberdayakan UMKM lokal. Paling terbaru, telah diadakan kegiatan Workshop Pelatihan UMKM Rumahan pada Minggu, 23 Oktober 2022. Berlokasi di Kenbirti Coffee and Bites, kegiatan ini bertujuan untuk mengakomodir para wirausahawan baru yang terjun dalam dunia wirausaha untuk dapat mengembangkan bisnis mereka.

Dihadiri oleh sekitar 37 orang, Workshop Pelatihan ini cukup menggairahkan semangat berbisnis para wirausahawan baru. Diisi dengan materi kewirausahaan beserta praktek UMKM rumahan, serta tak lupa adanya hiburan dari panitia menjadikan acara ini sangat ‘gayeng’.

Seiringan dengan berakhirnya acara tersebut, Koordinator Daerah OMG Kabupaten Sragen, Virnanda memberikan komentarnya mewakili segenap tim panitia. “Upaya kami dalam memberdayakan UMKM tidak berhenti hanya pada kegiatan borong UMKM kemarin, namun kami juga berupaya untuk memberikan edukasi terkait wirausaha kepada siapapun yang berminat serta ingin terjun ke dunia tersebut”, ujar Virnanda.

Harapan serta keinginan Virnanda dan tim panitia tersebut tampak sejalan dengan salah satu peserta Workshop Pelatihan UMKM Rumahan yang bernama Riko. Riko yang datang sebagai wirausahawan baru mengaku bahwa Ia senang bahwa di Kabupaten Sragen terdapat kegiatan yang peduli pada pengembangan UMKM lokal melalui peningkatan kualitas wirausahawan.

Sebagai bentuk terima kasihnya, Riko memberikan harapannya “Sebelumnya saya berterima kasih sekali kepada OMG Kabupaten Sragen yang telah mengadakan kegiatan seperti ini, semoga dapat menjadi program yang berkelanjutan karena dampaknya yang cukup besar. Selain itu, semoga apa yang diinginkan oleh OMG Kabupaten Sragen beserta Bapak Ganjar Pranowo dapat tercapai serta mampu mewujudkan proyeksi tahun 2024.

KOMPASIANA ARENA

    Survei Berhadiah Tentang Employer Branding

    TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia

    TTS – Teka – Teki Santuy Eps 101 Kanker Paling Mematikan

Survei Berhadiah Tentang Employer Branding

TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia

TTS – Teka – Teki Santuy Eps 101 Kanker Paling Mematikan

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News