customer.co.id – 3>

Jam tangan ini dibuat untuk menghormati mobil legendaris Porsche 911 pertama yang menyandang nama “Carrera”, yakni Porsche 911 Carrera RS 2.7.

Porsche 911 Carrera RS 2.7 pertama kali diluncurkan di tahun 1972. Tahun ini, mobil tersebut merayakan hari jadi yang ke-50.

“Nama dan semangat Carrera sangat berarti dan simbol bagi TAG Heuer dan Porsche,” jelas CEO TAG Heuer, Frederic Arnault dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com pada Sabtu (8/10/2022).

“Untuk peringatan 50 tahun Porsche 911 Carrera pertama, kami ingin membuat jam tangan tribute yang bisa mengekspresikan karakter dan kekuatan mobil sport ini dalam kronograf TAG Heuer Carrera kami.”

Detlev von Platen, Member of the Executive Board for Sales and Marketing di Porsche AG juga berkomentar mengenai kolaborasi kali ini.

“Porsche 911 Carrera RS 2.7 adalah 911 pertama yang diberi nama ‘Carrera’ dan merupakan puncak kejayaan jajaran Porsche saat ini,” kata dia.

“Ulang tahun ikon mobil sport ini adalah kesempatan sempurna bagi kami untuk meluncurkan jam tangan bersama mitra dekat kami TAG Heuer.”

“Kami berbagi filosofi dan kecintaan yang sama terhadap produk eksklusif yang menggabungkan inovasi dan warisan,” sambung von Platen.

Dirilis dalam dua referensi

Diperkenalkan pertama kali pada 5 Oktober 1972 di Paris Motor Show, Porsche 911 Carrera RS 2.7 merupakan 911 pertama yang didesain untuk ajang balapan dan reli.

Sepanjang tahun 1970-an, mobil tersebut diproduksi dalam 27 varian warna.

Dua warna yang diambil TAG Heuer dan Porsche dari 911 Carrera RS 2.7 untuk kolaborasi jam tangan edisi terbatas ini adalah merah dan biru.

Kedua desain referensi RS 2.7 diambil dari TAG Heuer Carrera Chronograph 42 milimeter dengan tampilan tricompax yang elegan.

Fitur penghitung kronograf menit dan jam diwakili oleh dua subdial di posisi jam 3 dan jam 9. Lalu, indikator detik permanen dan jendela penunjuk tanggal berada tepat di atas indeks jam 6.

Mesin yang dibenamkan adalah Calibre Heuer 02 buatan TAG Heuer yang memberikan cadangan daya hingga 80 jam.

Dari kaca kristal safir di cangkang belakang, pengguna dapat melihat oscillating mass yang dikustom sedemikian rupa untuk mewakili setir kemudi palang tiga khas Porsche. Adapun logo kedua kolaborator diletakkan di sisi kiri dan kanan.

TAG Heuer x Porsche RS 2.7 Blue Edition

Referensi biru dirilis terbatas hanya 500 unit.

TAG Heuer memberikan cangkang baja yang dipoles halus, indeks jam berlapis rhodium, serta jarum jam dan menit yang mengingatkan pada gagang pintu, kaca spion dan bingkai jendela krom 911 Carrera RS 2.7.

Permukaan dial terbuat dari bahan opaline putih, dan dihiasi dua subdial yang diberi sentuhan akhir “azurage“.

Garis warna biru yang khas dan logo Carrera terdapat di bagian dial, flange, tepi cangkang, dan tali.

Jam tangan ini dilengkapi dua opsi tali.

Satu tali berbahan kain putih menampilkan logo Porsche dan Carrera, sedangkan opsi lainnya adalah tali rantai baja dengan tautan berbentuk H yang ergonomis.

TAG Heuer x Porsche RS 2.7 Red Edition

Referensi merah dibuat jauh lebih sedikit daripada referensi biru, hanya 250 unit.

Cangkang depan, crown, dua tombol, dan cangkang belakang dilapisi material rose gold 5N 18 karat.

Sentuhan warna rose gold kembali terlihat pada jarum jam dan menit, indeks jam, dan jarum detik di posisi jam 6.

Sementara itu, detail merah tercermin dalam dua subdial di posisi jam 3 dan jam 9, jarum detik utama, serta skala detik pada flange (cincin di antara dial dan bezel).

Sentuhan akhir RS 2.7 referensi merah adalah tali bermotif kulit buaya dalam warna merah, dengan pin buckle bernuansa rose gold.

Baik referensi biru maupun merah akan tersedia mulai tanggal 5 Oktober. Kamu bisa membelinya di offline store dan situs web TAG Heuer, serta pengecer tertentu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News