customer.co.id – Salah satu kunci agar kulit tetap sehat adalah memilih sabun muka yang tepat. Meskipun kulit lagi berjerawat, bukan berarti kita boleh memilih pembersih wajah yang kesat dan menghilangkan minyak alami di wajah. Padahal sebenarnya, kita masih butuh minyak alami itu, lho! Minyak alami tersebut yang menjaga kulit kita agar tetap lembap dan sehat.

Tapi tenang saja, di pasaran sekarang ini sudah banyak jenis sabun muka yang enggak bikin kering. Misalnya produk-produk sabun muka dengan pH yang rendah.

Nah, ada satu sabun muka yang enggak banyak dibahas, tapi punya kemampuan yang bagus banget untuk membersihkan wajah yaitu Wardah Hydra Rose Gel To Foam Cleanser. Produk ini menawarkan berbagai keunggulan yang menarik untuk diulas. Penasaran? Simak terus ulasannya berikut ini ya!

Tentang Produk

Siapa sih yang enggak kenal Wardah? Bahkan kalau kamu bukan beauty enthusiast sekalipun, rasanya hampir semua orang kenal dengan brand dengan slogan halal ini. Wardah memang telah banyak menelurkan berbagai seri perawatan wajah yang sangat lengkap sesuai kebutuhan. Kali ini, Wardah juga merilis varian Hydra Rose yang fungsinya berfokus pada hidrasi wajah.

Dalam varian Hydra Rose sendiri, terdapat banyak sekali pilihan produk perawatan wajah dari mulai pembersih, pelembap, toner, dan juga serum. Semua produknya mengandung Avalanche Rose Oil yang fungsinya untuk melembapkan wajah. Produk juga dilengkapi dengan kandungan yang menghidrasi sesuai dengan namanya.

Klaim

Ada satu klaim yang cukup menarik yang ditawarkan pembersih wajah ini yaitu 72 jam menghidrasi. Klaim ini bukan tanpa alasan, karena Wardah Hydra Rose Gel-To-Foam Cleanser ini mengandung rose oil yang memang dapat menjaga kelembapan kulit. Jadi, pembersih muka ini dapat mengangkat kotoran di wajah tanpa khawatir akan membuat kulit kering. Cukup menarik!

Cara Pakai

Sebelum menggunakan produk ini, pastikan kamu sudah membersihkan wajah dengan first cleanser seperti micellar water, cleansing balm, cleansing oil, dan susu pembersih. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan pembersihan dengan cara berikut:

    Ambil produk secukupnya ke tangan

    Beri sedikit air lalu gosok-gosok secara perlahan

    Usapkan ke wajah dan bersi sedikit pijitan

    Bilas wajah dengan air bersih

Ingredients

Enggak lengkap rasanya kalau enggak melihat daftar kandungan sebelum kita menggunakan produk ini. Jadi, yuk lihat dulu apa saja kandungan yang mengusung produk ini!

Full Ingredients

Aqua, Glycerin, Acrylates Copolymer, Sodium Laureth Sulfate, Sodium PCA, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Decyl Glucoside, Sodium Chloride, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, DMDM Hydantoin, Glyceryl Polyacrylate, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Brassica Campestris Seed Oil, Disodium EDTA, Saccharide Isomerate, Rose Extract, Citric Acid, Sodium Citrate, Tocopherol

Key Ingredients

    Glycerin

Kandungan ini memang bisa dibilang sebagai kunci yang membuat kulit terasa lembap meskipun setelah dibersihkan. Glycerin memiliki kemampuan mengikat air sehingga kulit memiliki kadar air yang tepat dan enggak jadi kering.

    Rose Extract

Kandungan rose oil sudah sejak dulu banyak dianggap sebagai kandungan yang dapat melembapkan dan juga mengencangkan kulit. Selain itu, rose oil juga sangat berguna dalam mengurangi peradangan pada kulit. Enggak heran kalau pada akhirnya kandungan ini menjadi salah satu bahan utama yang digunakan dalam produk ini.

    Sodium Laureth Sulfate

Kandungan ini lagi banyak dihindari orang karena diduga dapat berpotensi mengikis minyak alami kulit dan bikin kulit kering. Tapi di sisi lain, kandungan ini juga cukup efektif untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang ada di wajah. Untungnya, dalam produk ini sudah ada penyeimbangnya yaitu glycerin, sehingga kulit enggak terasa kering meskipun ada kandungan sodium laureth sulfate di dalamnya.

Impresi

Nah, sekarang, yuk lihat bagaimana performa cleanser ini!

Kemasan

Salah satu ciri khas seri Hydra Rose dari Wardah ini adalah warna dominan pink yang berkilauan. Sama seperti kemasan cleanser dari Wardah lainnya, produk ini juga menggunakan tube. Semua informasi dari mulai klaim, cara pemakian, daftar harga, dan lain-lain sudah tertera pada kemasan. Tutup flip top yang digunakan pun cukup kokoh sehingga isi produk enggak mudah tumpah.

Teskur, Warna, dan Aroma

Pembersih wajah ini hadir dengan tekstur gel bening. Bentuk teksturnya cukup slimy. Ketika diberi sedikit air, produk hampir enggak berbusa sama sekali. Ini jadi keuntungan sendiri buat kamu yang enggak suka pembersih wajah yang berbusa. Selain itu, meskipun ada parfum yang tercantum di daftar kandungan, namu aroma yang terasa sangat lembut dan nyaris enggak ada.

Performa

Saat menggunakan produk ini, kulit saya lagi banyak disinggahi jerawat-jerawat menjelang menstruasi. Jerawat-jerawat tersebut jenisnya beragam. Ada yang kecil dengan titik putih di dalamnya, ataupun yang besar-besar seperti pustules. Bisa dibilang, kulit saya sedang mengalami peradangan dan skin barrier saya lagi lemah banget karena kulit jadi mudah gatal dan iritasi.

Sejujurnya, saya enggak banyak berharap dari produk ini. Tapi saya justru cukup puas dengan hasilnya. Pembersih wajah ini punya tekstur gel bening yang minim busa meskipun sudah dicampur dengan air.

Tapi setelah dibilas, kulit saya tetap terasa lembap dan enggak ada rasa kering ketarik sama sekali. Meskipun tekstur produk berbentuk gel, tapi enggak ada rasa lengket atau licin setelahnya.

Saya sudah menggunakan produk ini selama berbulan-bulan dan dalam 1 tube, produk ini baru habis sekitar sebulan (kalau dipakai siang malam). Menurut saya produk ini cukup awet karena hanya butuh sedikit produk untuk membersihkan seluruh wajah. Selama sebulan pemakaian, produk ini juga enggak memicu jerawat baru di kulit saya. So, it’s perfect!

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News