customer.co.id – Badko HMI Jabodetabek-Banten diharapkan jadi agent of control di masyarakat untuk menjawab tantangan yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Badko HMI Jabodetabek-Banten , M Adhiya Muzakki dalam sambutannya di Rapat Kerja (Raker) Badan Koordinasi (Badko) HMI Jabodetabek-Banten periode 2021-2023 di Gedung Juang, Cikini, Jakarta Pusat.

Di hadapan fungsionaris Badko HMI Jabodetabek-Banten , Adhiya memberikan pandangan arah juang serta visi Badko HMI Jabodetabek-Banten di bawah kepemimpinannya selama dua tahun ke depan.

Adhiya menyebut, di tengah arus geopolitik nasional, bencana alam, dan ekonomi global yang tidak menentu, serta konflik keumatan dan kebangsaan, Badko HMI Jabodetabek-Banten harus mengambil peran dalam menjawab seluruh tantangan sekaligus persoalan yang terjadi dewasa ini.

“Sebagai agent of change sekaligus agent of control di masyarakat, Badko HMI Jabodetabek-Banten harus menjadi garda terdepan dalam memberikan solusi keumatan yang terjadi dewasa ini,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (9/10/2022).

Dengan mengusung tema “Sinergitas dan Kolaborasi HMI Badko Jabodetabeka-Banten sebagai Role Model dalam Menjawab Tantangan Keumatan dan Kebangsaan di Era Digital”, Raker Badko HMI Jabodetabek-Banten diharapkan dapat menyatukan visi sekaligus dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh stackholder negeri ini, khususnya di wilayah Jabodetabek-Banten.

Lebih lanjut, Adhiya menekankan kepada para fungsionaris Badko HMI Jabodetabek-Banten agar mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi, lembaga dan pemerintahan untuk bersama-sama membangun negeri.

“Dalam kepengurusan ini, kita para fungsionaris harus mampu membangun sinergi dan kolaborasi antar instansi, lembaga dan pemerintahan khususnya di wilayah Jabodetabek dan Banten,” imbuhnya.

Hal itu, lanjut Adhiya bertujuan untuk bersama-sama gotong royong dalam memajukan bangsa serta memberikan solusi dan bentuk pengabdian terhadap masyarakat.

Di sisi lain, Adhiya mengingatkan akan fenomena derasnya arus globalisasi yang ditandai dengan transformasi besar-besaran di era digital.

Di era digitalisasi ini, Adhiya meminta kepada seluruh fungsionaris agar memberikan fokus yang lebih terhadap perkembangan zaman.

“Sekarang era digital. Kita jangan hanya mengkonsumsi, tetapi juga harus hadir untuk memproduksi,” bebernya.

Selain itu, perhelatan pemilu serentak 2024 juga menjadi fokus tersendiri bagi Adhiya.

Menurutnya, Pemilu serentak 2024 nantinya akan menjadi pesta demokrasi yang cukup melelahkan.

Karenanya, ia berpesan kepada para pengurusnya agar memberikan fokus lebih kepada perpolitikan bangsa ini.

Tak hanya digitalisasi dan politik, Adhiya juga menaruh perhatian besar terhadap perekonomian global yang tidak menentu akibat pandemi.

Bahkan, ada ancaman resesi di beberapa negara akibat fenomena itu.

Adhiya juga meminta para pengurusnya untuk mengawal isu perkonomian bangsa ini demi terciptanya keberlangsungan hidup masyarakat.

“Digitalisasi, politik, dan ekonomi kami berikan porsi besar dalam menjalankan Kepengurusan ini selama satu periode mendatang,” terangnya.

Di akhir, Adhiya memberikan alasan terkait Raker yang digelar di Gedung Juang.

Menurutnya, Gedung Juang memiliki nilai historis bagi perjalanan bangsa ini.

Pada saat itu, Jepang menjadikan Gedung Juang sebagai tempat pendidikan politik bagi pribumi.

“Gedung ini memberikan kami pelajaran berharga untuk bangkit dan berjuang sebagaimana para founding father republik ini dalam meneguhkan sikap kebangsaan dan ke-Indonesiaan,” katanya.

Puan Maharani Sebut PDIP-Golkar Sepakat Jalani Pemilu 2024 dengan Sukaria dan Gembira

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tribunnews.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News