customer.co.id – Sandiaga menyebut bantuan telah diberikan tanpa ribet sebagaimana permintaan pemilik homestay. Dia berharap dapat meningkatkan kualitas homestay Desa Wisata Hanjeli sekaligus pengunjungnya.

“Sesuai dengan permintaan tanpa ribet, tanpa mumet, nggak usah pakai proposal, langsung datang kasur-kasur dan perlengkapan tidur,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Minggu (25/9/2022).

“Mudah-mudahan bisa digunakan langsung melayani pengunjung. Dan ini nggak tipis, jadi badannya nggak pegel,” imbuhnya.

Menurut penuturan Sandiaga, homestay tersebut dijual dengan harga sewa permalam Rp250 ribu sudah termasuk sarapan. Keberadaan homestay di sekitar Desa Wisata Hanjeli menurutnya berpotensi meningkatkan penghasilan masyarakat sekitar.

“Ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, penghasilan mereka akan meningkat, dan an diputar untuk semakin majunya Desa Wisata Hanjeli ini,” katanya.

Lebih lanjut, kata Sandiaga mengklaim bahwa pemerintah akan memberikan pendampingan kepada pegiat desa wisata. Termasuk, dalam bentuk memberi bantuan terkait kebutuhan sarana dan prasarananya.

“Homestay ini sekarang kita sudah bekerja sama dengan asosiasi, kerja sama juga dengan PUPR, agar masyarakat diberikan bantuan Sarhunta, Sarana Hunian Pariwisata seperti ini,” imbuhnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News