customer.co.id – Partai NasDem kena sentil karena mendeklarasikan calon presiden (capres) Pemilu 2024 di tengah suasana duka Tragedi Kanjuruhan .

Partai NasDem menggelar deklarasi terkait capres pemilu 2024 di NasDem Tower, Senin, 3 Oktober 2022. Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan langsung sosok capres dari partai tersebut.

Dalam deklarasi tersebut, hadir sejulmah elite partai lainnya diantaranya Bendahara Umum Ahmad Sahroni, Rahmad Gobel, Prananda Surya Paloh, Ahmad Ali, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ketua Bappilur NasDem Effendi Choirie.

Deklarasi juga dihadiri sejumlah anggota fraksi NasDem di DPR RI.

Partai NasDem melalui Surya Palih mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024. Ia mengatakan bahwa NasDem dalam memilih capres mencari sosok yang terbaik dari yang terbaik.

“Inilah akhirnya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan ,” ujarnya.

Anies Baswedan mengungguli dua nama lain yang diusulkan dalam Rakernas Partai NasDem sebagai capres 2024.

Diketahui ada tiga nama yang sebelumnya telah diusulkan NasDem dalam Rakernas sebagai Capres 2024, mereka yakni Panglima TNI Andika Persaka, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan .

Partai NasDem yang mendeklarasikan capres 2024 pada hari ini, kena sentil karena dilakukan di tengah suasana duka cita Tragedi Kanjuruhan .

Itu diutarakan penulis dan aktor, Ernest Prakarsa melalui akun Twitternya @ernestprakarsa pada Senin, 3 Oktober 2022.

“Gw ga masalah sih Nasdem mau dukung capres mana, bodo amat. Tapi apa iya deklarasinya gak bisa ditunda dikit? Kita lagi berduka, hampir 200 orang meninggal lho ini,” ujarnya.

Tragedi Kanjuruhan terjadi seusai laga BRI Liga 1 Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Tragedi kemanusiaan itu menelan ratusan korban jiwa mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Angka korban meninggal dunia disebut sebanyak 125 orang, sebagaimana disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit berdasarkan data hasil koordinasi Dinkes Kab/Kota yang ia terima pada Minggu malam.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News