customer.co.id – Pasien korban kerusuhan Kanjuruhan beberapa sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Untuk kebaruan data pasien tersisa, perkembangannya disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Berdasarkan data di tangan pihak berwajib, pada Sabtu pagi, tepatnya per tanggal 8 Oktober 2022, pukul 09.00 WIB, ada sekitar 60 orang korban luka .

Di antara ke-60norang tersebut, yang saat ini masih harus menjalani rawat inap dan pengawasan medis ialah 36 pasien.

Baca Juga: Viral Aksi Pamungkas Bertingkah Tak Senonoh di Atas Panggung, Netizen: Mau Terjun Payung

Adapun, Dedi melanjutkan, total korban tragedi usai kerusuhan di Stadion Kanjuruhan , Malang , Jawa Timur itu apabila ditotalkan hingga kini berjumlah 705 orang.

Untuk rinciannya, masih dari penjelasan Dedi, terdapat penambahan 27 orang dengan luka . Sedangkan untuk korban tewas masih di angka 131 orang.

“Jumlah total korban 705 orang. Terdiri dari korban meninggal dunia sebanyak 131 orang dan korban luka sebanyak 574 orang,” ujar Dedi dalam keterangan yang diterima, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Dari sekian ratus korban terluka, kepolisian membagi kelompok pasien ke dalam dua kategori, yakni luka berat dan luka ringan serta sedang.

Baca Juga: Lesti Kejora Langsung Lapor Polisi Usai Alami KDRT, Melanie Subono: Dia Tahu yang Dia Lakukan

Terdapat sebanyak 551 orang dari kalangan aremania dan aremanita yang alami luka ringan dan sedang. Di sisi lain, korban yang terluka parah masih ada di angka 23 korban .

Sebagai informasi, Dalam tragedi ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menetapkan enam tersangka yang terdiri dari pihak sipil dan unsur kepolisian.

Keenam tersangka itu diantaranya Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Panpel Arema FC Abdul Haris, Security Officer Arema FC Suko Sutrisno, dan Kabag Ops Polres Malang Wahyu SS.

Selain itu, ada juga Danki 3 Yon Brimob Polda Jatim AKP Hasdarmawan, serta Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi.

Baca Juga: Curigai Lesti Kejora, Pengacara Rizky Billar: kok Tiba-tiba Masuk Rumah Sakit?

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News, berikut ini rincian 36 korban luka yang masih harus menjalani rawat inap di sederet rumah sakit daerah Malang .

1. RSUD Dr. Saiful Anwar: 14 orang

2. RSUD Kanjuruhan : 6 orang

3. RS Bhayangkara Hasta Brata: 3 orang

4. RSI Aisyiyah: 1 orang

5. RS Wava Husada: 4 orang

6. RST Soepraoen: 2 orang

7. RS UNISMA: 1 orang

8. RSI Gondang Legi: 2 orang

9. RS Hermina: 3 orang. ***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News