PRFMNEWS – Ada empat fakta dari hasil pemeriksaan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terhadap enam ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo pada Selasa, 26 Juli 2022 kemarin.

Bharada Eliezer atau Bharada E adalah salah satu dari enam ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo yang diperiksa di Gedung Komnas HAM, Jakarta.

Hasil pemeriksaan Bharada E dan lima ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo lainnya disampaikan Komisioner Komnas HAM Choirul Anam saat konferensi pers usai pemeriksaan kemarin.

Fakta pertama, Choirul Anam menyebut, enam ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo diperiksa secara terpisah di ruangan berbeda. Lima ajudan diperiksa mulai pukul 10.00 WIB.

Kaitkan Kasus Polisi Tembak Polisi dengan Ahok, Pengacara Keluarga Brigadir J Disuruh Minta Maaf

Khusus Bharada E diperiksa mulai pukul 13.30 WIB karena hadir paling akhir dibandingkan lima ajudan lainnya. Sebelumnya, Komnas HAM sempat menduga Bharada E tidak akan hadir dalam pemeriksaan.

“Diperiksa secara terpisah di ruang berbeda oleh tim kami, ini penting karena demi mendapat kekayaan informasi untuk mengungkap terangnya peristiwa yang terjadi,“ ucap Choirul Anam.

Kedua, Anam memastikan, saat diperiksa enam ajudan ini secara umum diberikan pertanyaan yang sama. Namun masing-masing juga diberi pertanyaan khusus termasuk terhadap Bharada E.

Keluh Kesah Warga Ciwastra, Berangkat Pagi dari Rumah, Anak Tetap Kesiangan Masuk Sekolah Gara-gara Macet


Sumber : news.google.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News