IntipSeleb Gaya Hidup – Choi Siwon adalah salah satu artis asal Korea Selatan yang sangat dikenal di Indonesia, mulai dari kalangan muda hingga dewasa. Hal itu dikarenakan sosoknya yang cukup lekat dengan Indonesia.

Ia diketahui telah cukup sering datang ke Indonesia, hingga didapuk menjadi model iklan untuk beberapa produk asli Tanah Air dan diberi nama khas yakni Mas Agung.

Tak hanya itu, ia pun bahkan dahulu santer dirumorkan berpacaran dengan salah satu artis kenamaan Indonesia yakni Agnez Mo. Penasaran dengan sosok Choi Siwon? Berikut ini profil dan sederet fakta menarik idol tampan dan tajir melintir yang satu ini.

Profil dan Fakta Menarik Choi Siwon

1. Profil Choi Siwon

Choi Siwon lahir pada 7 April 1986 di Seoul, Korea Selatan. Ia merupakan seorang penganut Kristen Protestan yang taat dan memiliki nama baptis yakni David Joseph Choi. Dirinya merupakan dua bersaudara dan memiliki seorang adik perempuan bernama Choi Jiwon.

Idol berzodiak Aries ini diketahui memiliki tinggi badan sekitar 183 cm dan golongan darah B. Ia merupakan lulusan Universitas Inha yang berlokasi di Incheon, Korea Selatan.

Choi Siwon debut bersama Super Junior pada 6 November 2005. Hingga saat ini, dirinya pun masih tergabung dalam grup yang diasuh oleh SM Entertainment itu.

Tak hanya sebagai idol, Choi Siwon juga merupakan seorang aktor yang telah membintangi drama dan film, seorang model, serta penulis lagu.

2. Choi Siwon Merupakan Anak Konglomerat Sekaligus Keturunan Raja

siwonchoi/instagram

Foto : siwonchoi/instagram

Tidak hanya tampan dan multitalenta, Choi Siwon juga punya latar belakang keluarga yang tak main-main. Ayahnya yang bernama Choi Ki Ho merupakan mantan CEO perusahaan farmasi yaitu Boryung Medicine. Perusahaan tersebut diketahui menawarkan produk untuk ibu dan bayi.

Oleh karena itu dirinya sebenarnya sudah terlahir dalam kondisi bergelimang harta, bahkan sebelum meraih ketenaran di industri hiburan Korea Selatan.

Bukan hanya berasal dari keluarga yang tajir melintir, Choi Siwon rupanya masih memiliki keturunan bangsawan dari orang tuanya.

Ayah Choi Siwon berasal dari golongan yang menjadi bagian Istana Nudong, yakni tempat Raja Cheoljong dilahirkan. Sementara sang ibu diketahui memiliki garis keturunan dari Raja Hyojong yang merupakan raja ke-17 Dinasti Joseon.

3. Pemegang Sabuk Hitam Taekwondo

Instagram/@siwonchoi

Foto : Instagram/@siwonchoi

Choi Siwon tidak hanya dikenal sebagai idol yang memiliki tubuh atletis. Ia juga mempunyai keahlian bela diri yang mumpuni hingga meraih sabuk hitam dalam olahraga Taekwondo.

Karena kemampuannya itu, Siwon bahkan mendapatkan julukan sebagai ‘Asian Hulk’. Di dalam grup Super Junior, ia juga dianggap sebagai pengawal atau penjaga untuk anggota lain.

4. Choi Siwon Diangkat Sebagai Duta UNICEF

Instagram/siwonchoi

Foto : Instagram/siwonchoi

Idol yang punya lesung pipi ini juga dikenal sebagai Duta UNICEF. Ia pertama kali didapuk sebagai Duta UNICEF Korea Selatan pada 2015 silam. Hingga akhirnya kini ia menjadi Duta UNICEF Regional Asia Pasifik sejak 2019.

Ia pun kerap mengkampanyekan berbagai kegiatan UNICEF lewat media sosialnya. Dengan menjadi seorang Duta UNICEF, Choi Siwon menyalurkan rasa kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi dalam membantu banyak orang yang membutuhkan, terutama anak-anak yang kurang beruntung.

Bahkan, ia berhasil mengajak agensi yang menaunginya yaitu SM Entertainment untuk ikut menggalang dana bagi anak-anak terlantar di Vietnam dengan membuat program bernama Smile for U.

5. Dirumorkan Pacari Agnez Mo

Instagram

Foto : Instagram

Choi Siwon pernah dirumorkan berpacaran dengan Agnez Mo pada sekitar tahun 2014 silam. Hal itu marak jadi pembicaraan penggemar lantaran keduanya kerap kali kedapatan berinteraksi dengan cukup intens di media sosial masing-masing.

Bahkan pada saat itu rumor kencan mereka sempat diberitakan oleh sebuah media di Korea Selatan setelah terciduk saling mention di Twitter.

Rumor tersebut pun membuat penggemar Choi Siwon dan Agnez Mo terbagi menjadi dua kubu yang saling berlawanan. Ada penggemar yang mendukung kedekatan mereka berdua, namun ada pula yang menentangnya.

Meski begitu, tak pernah ada konfirmasi apapun soal rumor hubungan romantis itu. Keduanya pun diketahui masih berteman baik.

6. Choi Siwon Juga Berteman dengan Artis Indonesia Lainnya

Instagram/lunamaya

Foto : Instagram/lunamaya

Selain berteman dekat dengan Agnez Mo, Choi Siwon pun menjalin relasi dengan artis Indonesia lainnya seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Pertemuan mereka berawal ketika tim RANS Entertainment mengunjungi gedung SM Entertainment dan dipandu oleh Siwon. Sejak saat itu, hubungan pertemanan mereka rupanya terus berlanjut. Bahkan Choi Siwon pernah berkunjung ke kediaman Raffi Ahmad.

Ia juga beberapa waktu lalu buat heboh usai kedapatan menghabiskan waktu bersama Luna Maya. Foto-foto kebersamaan mereka pun beredar di media sosial dan menjadi perhatian penggemar. Mereka diketahui menghabiskan waktu dan makan siang berdua.

7. Artis Korea Selatan Paling Melokal

Instagram/siwonchoi

Foto : Instagram/siwonchoi

Seringnya Choi Siwon berinteraksi dengan segala hal yang berhubungan dengan Indonesia membuat banyak penggemar menganggapnya sebagai salah satu artis Korea Selatan yang paling melokal.

Choi Siwon beberapa kali dengan sengaja menuliskan status di akun media sosialnya menggunakan bahasa Indonesia. Ia juga lebih dari sekali mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan saat tanggal 17 Agustus.

Ditambah lagi saat wajah tampannya semakin sering muncul di televisi Indonesia setelah ia didapuk menjadi model iklan dan brand ambassador untuk dua produk asli Tanah Air sekaligus. Produk pertama adalah Mie Sedap, dan produk selanjutnya merupakan sebuah bumbu masak.

Sosoknya pun semakin disorot karena di tengah-tengah maraknya artis Korea Selatan yang menjadi model iklan untuk produk kecantikan di Indonesia, Choi Siwon malah memilih membintangi iklan makanan dan bumbu masak.

8. Bercita-cita Jadi Misionaris

siwonchoi/instagram

Foto : siwonchoi/instagram

Pada bagian sebelumnya telah disebutkan bahwa Choi Siwon merupakan penganut Kristen Protestan yang taat. Dirinya bahkan bercita-cita untuk menjadi misionaris jika suatu saat ia tidak lagi berkarier di industri hiburan Korea Selatan.

Selama ini Choi Siwon memang cukup sering membagikan ayat-ayat Alkitab lewat akun Twitter miliknya. Ia juga pernah berkolaborasi dengan grup yang berisikan para penyanyi Kristen dan juga beberapa artis Korea Selatan yang lainnya.

9. Punya Motto Hidup yang Menarik

PENJEPIT

Foto : TVING

Choi Siwon juga memiliki motto hidup menarik yang sering ia gaungkan dalam berbagai unggahannya di media sosial. Motto tersebut berbunyi No Challenge No Change.

Lewat motto tersebut, Siwon menunjukkan bahwa ia selalu menyukai tantangan dan berambisi menyelesaikan setiap kompetisi demi mengubah hidup dan masa depannya menjadi terus lebih baik lagi.

Motto No Challenge No Change juga sering diucapkan di berbagai momen penting, salah satunya saat menerima penghargaan.

Dengan motto itu pula Siwon terlihat sebagai seseorang yang punya ambisi besar. Tak heran jika saat ini ia bisa sukses dalam setiap pekerjaannya baik sebagai seorang idol, aktor, model, hingga duta UNICEF.(prl).

Artikel ini bersumber dari www.intipseleb.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News