Memuat…

Nama Iqbal Gwijangge tampaknya mulai akrab di telinga penggemar sepak bola Tanah Air. Ini tak lepas dari penampilan ciamiknya menjaga pertahanan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 / Foto: PSSI

Nama Iqbal Gwijangge tampaknya mulai akrab di telinga penggemar sepak bola Tanah Air. Ini tak lepas dari penampilan ciamiknya menjaga pertahanan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 .

Berkat ketenangan dan gaya kepemimpinan Igbal Gwijangge, Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 selalu menaruh perhatian lebih pada pemain yang memiliki tinggi 1,79 meter tersebut. Alhasil, pemilik nama lengkap Muhammad Iqbal Gwijangge itu kerap menjadi pilihan utama di sektor pertahanan Garuda Asia.

Tercatat, Iqbal Gwijangge tidak pernah melewatkan pertandingan di Piala AFF U-16. Selama tampil di turnamen tahunan ini, pemain kelahiran 28 Agustus 2006 itu berhasil menghalau setiap serangan lawan.

BACA JUGA: Final Piala AFF U-16: Timnas Indonesia U-16 Pilih Isi Ulang Baterai

Dalam empat pertandingan di Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 hanya kebobolan dua kali. Dari sini bisa dilihat bagaimana peran Iqbal dalam menjaga tembok pertahanan Timnas Indonesia U-16.

Saking baiknya dalam menjaga pertahanan Timnas Indonesia U-16, Mochamad Iriawan berniat menjadikan Iqbal sebagai anak angkatnya. Ketua Umum PSSI berjanji akan mengawal dia bukan hanya di lapangan hijau saja, tetapi pendidikan hingga mendapat pekerjaan.

BACA JUGA: Bima Sakti Ungkap Ritual Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022

Iqbal Gwijangge sang aktor protagonis sekali lagi akan membius penikmat sepak bola di Tanah Air ketika Timnas Indonesia U-16 menantang Vietnam U-16 di final Piala AFF U-16. Laga ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (11/8/2022) malam WIB.

(terbang)

Artikel ini bersumber dari sports.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News