Rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan menjadi tempat kejadian perkara baku tembak Bharada E dan Brigadir J, Jumat malam (8/7/2022). (Sumber: KOMPAS TV)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dua anggota polisi berinisial Brigadir J dan Bharada E disebutkan terlibat dalam insiden baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Akibat baku tembak yang terjadi pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB itu, mengakibatkan salah seorang di antaranya tewas yakni Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Pengamat Sebut Kendala Terbesar Penanganan Kasus Tewasnya Brigadir J Ada pada Iktikad Baik Polri

Pada hari kejadian baku tembak tersebut, salah satu saksi mata yakni pedagang makanan keliling berinisial Y di kompleks petinggi Polri itu memberikan pengakuan.

Dalam pernyataannya, Y mengaku sempat melihat sejumlah polisi berkumpul di rumah Irjen Ferdy Sambo yang berada di Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.30 WIB.

 

“Tahu di sini (rumah Ferdy Sambo) banyak polisi Jumat malam. Iya lihat (ambulans) di dalam,” kata Y di sekitar rumah Ferdy Sambo pada Senin (18/7/2022) malam, seperti dikutip dari Kompas.com.

Namun demikian, Y mengaku tidak mengetahui alasan yang membuat sejumlah polisi itu berkumpul di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Polisi Jawab Isu Perselingkuhan Brigadir J dengan Istri Kadiv Propam Ferdy Sambo: Agak Sensitif

Selain melihat banyak anggota polisi yang berkumpul, Y mengaku juga melihat satu unit mobil ambulans.

Menurut dia, ambulans itu keluar dari rumah Irjen Ferdy Sambo dengan dikawal oleh banyak anggota polisi.

“Ambulans itu cuma satu tapi dikawal. Iya banyak (polisi yang mengawal),” kata Y.

Seperti diketahui, sebelumnya sopir istri Kadiv Propam Polri Brigadir J disebut tewas dalam insiden baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Aksi baku tembak itu disebut berawal dari adanya aksi pelecehan dan penodongan senjata yang diduga dilakukan oleh Brigadir J terhadap istri Irjen Ferdy Sambo.

Kata Irjen Napoleon soal Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam Polri: Ini Perkara Mudah, Tak Perlu TGPF

Sumber : news.google.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News