ANOC apresiasi dukungan pemerintah terhadap World Beach Bali 2023

Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Jenderal Association of National Olympic Commonittee (ANOC) Gunilla Lindberg mengapresiasi dukungan pemerintah Indonesia dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) kepada World Beach Bali 2023.

Lindberg terkesan kepada dukungan pemerintah Indonesia dan KOI dalam mempersiapkan kegiatan tersebut, terutama setelah melihat langsung fasilitas pendukung kegiatan yang ada di Bali, khususnya pantai dan hotel.

“Kami sangat bahagia dengan apa yang kami lihat. Kami merasa dukungan pemerintah Indonesia dan NOC Indonesia sangat besar,” kata Lindberg dalam keterangan tertulis, Rabu.

Lindberg juga berterima kasih atas kesediaan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang menerima ANOC dalam pertemuan di ruang kerjanya di Gedung Graha Pemuda, Senayan, Jakarta, Rabu.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Events Commission Timothy Fok, Technical Director Haider Farman, Project Director Emilie Robert, Gustavo Harada sebagai International Relation, dan Andres Santi sebagai Sport Consultant, serta Ketua KOI Raja Sapta Oktohari.

“Sebagai sebuah tim, kami sangat menikmati dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya pertemuan dengan menteri hari ini,” kata Lindberg.

Baca juga: Bali terpilih jadi lokasi World Beach Games 2023 bagi 1.200 atlet

Zainudin mengatakan kedatangan pengurus ANOC tersebut untuk melaporkan rencana kegiatan World Beach Games Kedua yang akan berlangsung 5-12 Agustus 2023 di Bali.

“Saya menerima kedatangan Sekjen ANOC dan rombongan dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia yang menyampaikan rencana kita menjadi tuan rumah World Beach Games tahun depan. Dan apa yang sudah disampaikan Sekjen ANOC itu menjadi pegangan buat kita untuk kita persiapan lebih lanjut,” kata Zainudin.

Kegiatan tersebut akan  memperlombakan 10 cabang olahraga berkelas dunia yang diikuti 1.200 atlet dari 100 negara.

Selain perlombaan, akan digelar pertemuan dengan menghadirkan 206 negara yang menjadi anggota ANOC di seluruh dunia.

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo, Menpora  dan ANOC atas kepercayaan Indonesia menjadi tuan rumah World Beach Games 2023.

“Lebih dari 100 negara akan berpartisipasi dalam World Beach Games. Tapi yang menarik setelah itu akan ada general asembly yang akan dihadiri 206 negara dan semua institusi olahraga dunia baik itu IOC, WADA, dan lainnya. event ini akan manjadi event terbesar yang akan dihadiri oleh seluruh dunia di tahun 2023,” kata Oktohari.

Baca juga: Atlet dari 36 negara amankan tiket World Beach Games 2023 di Bali

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News