DAIRI, SUMUTPOS.CO – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menegaskan, penyusunan profil desa harus selaras dengan visi Kabupaten Dairi, yakni mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman. Eddy pun memberi tenggat waktu, November tahun ini penyusunan data profil desa ini harus selesai.

Penegasan ini disampaikan Eddy, saat membuka sosialisasi penyusunan profil desa di gedung Balai Budaya Sidikalang, Jumat (5/8/2022). Sosialisasi ini difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemdes). Eddy ingin, sosialisasi ini diikuti dengan serius sehingga penyusunan profil desa bisa segera tuntas. “Saya menargetkan, Bulan November mendatang pemerintah desa bisa menuntaskannya,” pinta Eddy.

Menurut Eddy, penyusunan profil desa ini agar dimaksudkan agar Pemkab Dairi memiliki gambaran potensi desa yang lebih akurat. “Sehingga, bisa menetapkan rencana anggaran di tahun 2023 guna mendorong pembangunan Desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Kepada peserta, Eddy berharap, memanfaatkan pertemuan ini dengan sebaik-baiknya supaya bisa diaplikasikan di desa masing-masing.
“Segera bentuk Pokja Desa, agar dapat menjalankan tugas dengan baik serta lakukan pendataan dengan akurat. Bulan November harus tuntas pendataan dan dibukukan. Saya akan berikan apresiasi serta penghargaan untuk 10 Desa yang cepat menyelesaikannya,” tandas Eddy.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Aryanto Tinambunan melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Iswan Togatorop mengatakan, Eddy KA Berutu mengapresiasi kehadiran jajaran pemerintah Desa dalam kegiatan itu.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bahagia Ginting menyampaikan, jumlah peserta mengikuti sosialisasi 322 orang dengan peserta merupakan perangkat Desa se-Kabupaten Dairi.

Kegiatan akan berlangsung selama 2 hari, 4-5 Agustus 2022. Hadir Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Dairi serta Narasumber dari Dispemdes Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, ujar Iswan. (rud/adz)

Artikel ini bersumber dari sumutpos.jawapos.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News