Barcelona tetap akan melepas De Jong sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Jakarta (ANTARA) – Chelsea telah membuat tawaran senilai 70 juta euro (Rp1,06 triliun) ditambah Marcos Alonso kepada Barcelona, untuk mendapatkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong, lapor laman Metro di Inggris mengutip sejumlah laporan di Spanyol, Minggu.

Barcelona tetap akan melepas De Jong sebelum jendela transfer musim panas ditutup, untuk meningkatkan performa keuangannya.

Klub Spanyol itu berusaha keras memangkas pengeluaran gajinya setelah diingatkan oleh otoritas La Liga bahwa saat ini mereka tak bisa mendaftarkan pemain-pemain baru yang direkrutnya musim panas ini, yakni Robert Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen dan Franck Kessie.

Sebaliknya de Jong bersikukuh ingin tetap di Barcelona.

Manchester United sudah mengajukan proposal senilai 85 juta euro (Rp1,29 triliun) untuk mendapatkan de Jong kepada Barcelona. Sepertrinya pemain asal Belanda itu tidak tertarik pindah ke Old Trafford.

De Jong disebut-sebut lebih memilih pindah ke Chelsea, karena klub ini menawarkan kesempatan tampil dalam Liga Champions.

Chelsea kabarnya ‘yakin’ Barcelona akan menerima proposal mereka, tetapi mereka masih perlu mencapai kesepakatan dengan de Jong.

Jika de Jong menolak pindah ke Stamford Bridge, Chelsea akan menjual Alonso secara terpisah dalam nilai di bawah 10 juta euro (Rp152 miliar).

Baca juga: Lampard pastikan Everton hadapi Chelsea tanpa Dominic Calvert-Lewin

Baca juga: Chelsea bungkam Everton 1-0 berkat penalti Jorginho

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News