Jakarta, CNN Indonesia

Kepolisian Republik Indonesia menetapkan Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus penembakan Brigadir J. Penetapan itu disampaikan langusng oleh Kapolri, Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Kapolri ditemukan perkembangan baru bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan.

“Tim khusus Polri menemukan peristiwa penembakan terhadap saudara J (Brigadir J) hingga meninggal dunia yang dilakukan saudara RE (Bharada E) atas perintah FS (Ferdy Sambo),” tegas Listyo saat konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (9/8).

Irjen Ferdy Sambo (FS) berperan sebagai pembuat skenario tembak-menembak. Ia lalu melakukan penembakan dengan senjata milik Brigadir J ke dinding berkali-kali untuk membuat kesan seolah terjadi tembak-menembak.

“Terkait apakah saudara FS menyuruh atau terlibat langsung dalam penembakan, saat ini tim masih melakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan pihak-pihak terkait,” kata Listyo.

Kemarin, Listyo menegaskan Polri telah menetapkan tiga orang tersangka, yakni Saudara RE, RR dan saudara KM. Tadi pagi, dilaksanakan gelar perkara dan Timsus Polri telah memutuskan FS sebagai tersangka.

“Timsus telah menetapkan saudara FS sebagai tersangka,” tegas Listyo.

Penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka mengundang perhatian warga net. Mereka memperbincangkan sosok Ferdy Sambo di akun Twitter.

“Sambo pikir dia yang paling hebat bikin skenario tapi seperti kata pak pol juga tak ada kejahatan yang sempurna,” tulis akun @ArifSud32234575.

Warga net lainnya di akun @erinaprilianiwp menyebut kasus penembakan Brigadir J yang menyeret Irjen Ferdy Sambo seperti drama korea.

“Udah kaya drakor ini kasus tinggal motifnya aja ini kenapa, semoga hukumannya maksimal ya buat si sambo, tulisnya.

Lain halnya dengan akun @agistakrnwn. Ia menilai kejahatan Sambo tergolong luar biasa. “Otak lo Sambo jahat banget semuanya lo tumbalin,” katanya.

Mengutip trends24.in, nama Ferdy Sambo menempati urutan ke-8 dengan jumlah cuitan sebanyak 25 ribu. Kata kunci lain yang terkait kasus ini adalah Breaking News dan Kapolri.

Breaking News mencapai 159 ribu twit. Sementara, Kapolri menempati urutan ke-10 dengan jumlah 11 ribu twit.

(lth/lth)



Sumber : news.google.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News