Feed Instagram digunakan untuk berbagi foto dan video. Biasanya feed Instagram dibuat rapi, menggunakan pola warna tertentu, dan konten menarik. Penggunaan feed Instagram biasanya dipakai influencer dan akun bisnis yang bertujuan menarik banyak pengikut.

Salah satu ide membuat konten yang menarik yaitu memakai feed Instagram. Beberapa orang menggunakan desain, gambar, dan warna yang sama untuk feed mereka. Dalam bisnis, feed Instagram menjadi media untuk mempromosikan konten dan menginspirasi banyak orang.

Apa Itu Feed Instagram?

Feed Instagram artinya halaman profil utama untuk membagikan konten seperti foto dan video. Konten  bertujuan menarik pengguna untuk menyukai dan melihat konten yang menarik. Postingan seperti foto dan video akan ditampilkan di halaman profil.

Kelebihan membuat konten untuk feed Instagram yaitu menambah pengikut baru, meningkatkan kesadaran merek, dan menjangkau konsumen baru. Selain Feed Instagram, ada juga IG Stories yang bisa menghilang selama 24 jam. Fitur stories juga juga menjangkau dan mengundang interaksi pengguna.

Keuntungan dari Umpan Instagram

Feed Instagram memiliki kelebihan untuk akun bisnis dan kreator. Hal ini berdasarkan survey yang dilakukan oleh Meta. Hasil survey menemukan orang menggunakan feed untuk mencari informasi, menemukan produk, merek, dan akun yang berhubungan dengan minat mereka.

Mengutip dari brandwatch.com, hasil survei menunjukkan 83% orang memakai feed untuk mencari produk atau layanan baru. Sedangkan 81% orang menggunakan feed IG untuk meneliti dan melihat layanan produk.

Jadi, feed Instagram berguna untuk memposting konten informatif untuk akun bisnis. Hal ini membantu menjangkau pelanggan, mempromosikan, dan mengenalkan produk dari konten feed IG.

Cara Membuat Feed Instagram

Kebanyakan akun bisnis dan kreator menggunakan feed menarik seperti tata letak gambar, warna, dan pola. Biasanya orang pertama kali melihat keseluruhan profil Instagram, baru melihat foto dan video.

Salah satu trik membuat feed Instagram yaitu menggunakan situs Pinterest. Anda bisa mendapatkan ide untuk membuat feed yang unik, menarik, dan tertata. Feed Instagram yang rapi dapat memancing minat orang untuk melihat dan mengikuti akun IG.

Berikut Cara Membuat Feed Instagram:

1. Cari Desain lewat Pinterest

Pinterest memberikan rekomendasi konten untuk inspirasi feed Instagram. Anda bisa mencari keyword seperti Instagram feed atau Instagram desain. Ada berbagai inspirasi gambar yang bisa anda gunakan untuk membuat feed IG.

2. Membuat Feed Instagram di Canva

Setelah menemukan inspirasi untuk feed Instagram, anda bisa membuat desain melalui Canva. Kedua website ini bisa diakses dan dipakai gratis oleh pengguna. Canva juga menyediakan ide desain untuk Instagram Story, Reels, dan lainnya. Berikut cara membuat feed IG di Canva:

  • Buka aplikasi Canva
  • Cari kata kunci (keyword) di bagian atas
  • Ketik Feed Instagram lalu enter
  • Selanjutnya anda bisa memilih template untuk feed IG
  • Anda bisa melakukan editing seperti memasukkan foto, mengubah warna template, dan memasukkan teks
  • Setelah itu klik ‘save’ atau menyimpan foto
  • Secara otomatis template feed IG tersimpan di komputer atau ponsel.

Artikel ini bersumber dari katadata.co.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News