TIMESINDONESIA, JAKARTA – Istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi akhirnya muncul untuk pertama kalinya ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat pada Minggu (7/8/2022).

Kemunculan perdananya setelah kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J hingga meninggal dunia ini sontak membuat penasaran warganet.

Putri yang datang ke Mako Brimob bersama anak dan kuasa hukumnya ini bertujuan untuk menjenguk dan membawakan pakaian untuk Ferdy Sambo.

Meski tidak dapat menemui suaminya karena belum mendapatkan izin, di Mako Brimob, Putri angkat suara terkait peristiwa yang menimpa keluarganya ini.

“Saya Putri bersama anak-anak, saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya. Saya mohon doa, biar kami sekeluarga dapat menjalani masa yang sulit ini. Dan saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan keluarga alami,“ ungkapnya pada Minggu (7/8/2022) malam.

Lantas siapakah Putri Candrawathi ini?

Dilansir dari berbagai sumber, Putri Candrawathi merupakan anak dari Perwira TNI yang telah pensiun dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal (Brigjen).

Wanita kelahiran Bali ini merupakan teman satu angkatan dengan Ferdy Sambo semasa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 6 Makassar tahun 1988.

Putri yang melanjutkan pendidikan tingginya ke fakultas kedokteran ini melanjutkan studinya hingga mendapatkan gelar dokter gigi (drg).

Sebelum menikah dengan Ferdy Sambo, Putri melakukan profesinya sebagai dokter gigi dan setelah menikah, dirinya memutuskan untuk mendampingi suami dan tidak melakukan praktik dokter gigi lagi.

Tidak hanya itu, Putri Candrawathi juga dikenal sebagai perempuan yang peduli terhadap pendidikan, semasa Ferdy Sambo menjabat sebagai Kapolres Brebes, Putri mendirikan sekolah taman kanak-kanak (TK)

Sekolah TK tersebut berada di pelosok desa yang bernama TK Kemala Bhayangkari 28 ini berlokasi di wilayah Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu Brebes.

Kini kasus yang menyelimuti keluarga Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo masih terus bergulir dan beberapa orang pun telah menjadi tersangka baru dalam kasus ini.

Terbaru, Bareskrim Polri menetapkan Brigadir Ricky Rizal sebagai tersangka. Ricky Rizal merupakan ajudan dari istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

**)

Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.
Artikel ini bersumber dari www.timesindonesia.co.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News