Jakarta

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengomentari penetapan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang juga ikut jadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J. Sugeng menyebut kondisi anak-anak dari Ferdy Sambo kemungkinan mengalami masalah.

“Yang kasihan itu anak-anak mereka, korban dari tindakan arogansi dari ayahnya sendiri,” kata Sugeng, saat dihubungi seperti dilansir dari detikNews, Jumat (19/8/2022).

Sugeng mengapresiasi kinerja Polri yang menetapkan Putri Candrawathi menjadi tersangka. Polri disebutnya tidak pandang bulu di kasus tewasnya brigadir J.

“Penetapan tersangka terhadap Ibu Putri menunjukkan bahwa timsus tidak pandang bulu. Memang kondisi Bu Putri ini bisa saja korban tekanan dari suaminya. Tapi timsus dapatkan bukti yang cukup untuk menetapkan sebagai tersangka,” ujarnya.

Lebih lanjut Sugeng menyebut lambat laun, Putri juga akan ditahan karena telah menyandang status tersangka. Sugeng mengatakan saat ini kondisi Putri sedang sakit sehingga tidak ditahan.

“Akibat penetapan ini kalau dia telah sehat, pasti ditahan,” katanya.

Putri Candrawathi Jadi Tersangka

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan sebanyak tiga kali kepada Putri. Timsus juga telah memanggil Putri pada Kamis (18/8) kemarin, namun ia mengaku sakit.

“Seyogianya juga kemarin yang bersangkutan harus diperiksa, tapi muncul surat sakit dari dokter yang bersangkutan dan minta istirahat selama tujuh hari,” kata Andi dalam jumpa pers di Mabes Polri.

Penyidik Timsus kemudian menetapkannya sebagai tersangka meski tanpa kehadiran Putri. Andi menyampaikan penyidik setidaknya punya dua alat bukti untuk menetapkannya sebagai tersangka.

“Berdasarkan dua alat bukti: yang pertama keterangan saksi, kemudian bukti elektronik CCTV,” jelasnya.

CCTV itu ada di Jl Saguling dan di dekat lokasi pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga.

“Ini yang jadi pertanyaan publik yang diperoleh dari DVR pos satpam inilah yang menjadi bagian barang bukti tidak langsung, yang jadi jadi petunjuk bahwa PC ada di lokasi sejak di Saguling sampai di Duren Tiga dan lakukan kegiatan-kegiatan yang jadi bagian perencanaan pembunuhan Brigadir Yosua,” tuturnya.

Polri mengungkap kegiatan Putri termasuk bagian dari perencanaan pembunuhan Brigadir Yosua.”Melakukan kegiatan-kegiatan yang jadi bagian perencanaan pembunuhan Brigadir Yosua,” kata Andi.

Simak Video “2 Alat Bukti yang Jerat Putri Candrawathi Jadi Tersangka Pembunuhan
[Gambas:Video 20detik]
(asm/sar)

Sumber : news.google.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News