BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI – Muhammad Nur Fadhillah SPd adalah salah satu kepala unit pelaksana teknis dinas (UPTD) di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Saat ini ia menjabat kepala UPTD Sekolah Dasar Negeri (SDN) Angsau 5 Pelaihari. Lelaki murah senyum ini memimpin sekolah negeri yang beralamat di Jalan A Yani, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, di sebelah asrama Kodim 1009/Tanah Laut ini sejak 3 Mei 2020 lalu.

Fadhillah lahir di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), pada 5 Agustus 1979 silam. Saat ini ia telah memiliki tiga orang anak.

Pada masa kecil, ia mulai mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Al Munawariyah di Kabupaten Malang, Jatim. Jenjang SMPN juga di tempat sama.

Barulah pada jenjang SMA, ia mengenyam pendidilan di MAN Denanyar, Jombang, Jatim. Tepatnya di Pondok Pesantren Al Arifin Denayar, Jombang.

Kemudian setelah lulus, ia kuliah di JPOK UNP (Universitas Nusantara PGRI) Kediri. Lulus tahun  2010.

Selanjutnya Fadhillah merantau ke Kalimantan Selatan karena mengikuti test CPNS di Kabupaten Tala tahun 2010. Kebetulan ada formasi sesuai pendidikannya.

Istri dan anaknya pun juga ia boyong ke Bumi Tuntung Pandang dan sekarang ia pun telah menetap di Kabupaten Tala.

Dirinya menyandang status sebagai pegawai negeri sipil (PNS) melalui seleksi (test) CPNS di Tala tahun 2010 lalu.

Ia menjalani profesi guru sejak 1 Januari 2011 lalu. Tugas pertamanya yakni di SDN Ambawang 2, Kecamatan Batuampar.


Artikel ini bersumber dari banjarmasin.tribunnews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News