Suara.com – Akun Twitter Bjorka yang ditangguhkan tak menjadi masalah bagi Bjorka. Pasalnya ia akan membuat akun baru. Akun terakhir yang dicekal yakni @bjorkanesian. 

Dari semua akun tersebut, Bjorka terlihat hanya mem-follow satu akun secara konsisten. Untuk mengetahui lebih lanjut, perlu menguak misteri satu akun yang selalu diikuti bjorka. 

Akun yang selalu diikuti oleh Bjorka adalah akun @bjork. Ternyata pemilik akun ini bukanlah orang biasa. Ia adalah penyanyi asal Islandia bernama Bjork. Akun hacker Bjorka merupakan salah satu di antara sekitar 800 ribu followers Bjork.

Menyadur dari Rolling Stone, Bjork memiliki nama lengkap Bjork Gudmundsdottir dan lahir pada 21 November 1965. Bjork yang berusia 56 tahun itu adalah seorang penyanyi, aktris, dan pencipta lagu asal Islandia.  

Baca Juga:
Ciri-ciri Pengamal Ilmu Kuyang, Konon Masih Banyak di Kalimantan

Ia mulai berkarier di dunia musik sejak usia 11 tahun. Kemudian pada usia 21 tahun, ia mulai dikenal sebagai vokalis Sugarcubes. 

Setelah band tersebut bubar, ia memilih karier solo. Ia mampu menyanyikan lagu hingga vokal 3 oktaf dengan penampilannya yang eksentrik.

Bjork kerap menampilkan musik yang bercampur dari berbagai jenis musik yakni pop, alternatif jazz, ambient, electronica, trip hop, klasik, dan folk. Album yang cukup fenomenal dari Bjork yakni berjudul Utopia yang penuh kicauan burung dan seruling.

Bjork ternyata juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi asal Bali, Gabber Modus Operandi dalam rangka rekaman album ke-10 nya yang berjudul Fossora.

Tak sampai di situ, Bjork juga pernah membintangi film “Dancer in the Dark” pada 2000. Film itu mengantarnya menjadi pemenang dalam penghargaan sebagai aktris terbaik dalam Festival Film Cannes.

Baca Juga:
Mahfud MD Klaim BIN dan Polri Identifikasi Sosok Hacker Bjorka, Siapakah Dia?

Majalah Rolling Stone bahkan menyebut sosok Bjork sebagai penulis lagu terhebat ke 81 dan penyanyi paling hebat sepanjang masa pada urutan ke 60. Ia juga memiliki 15 penghargaan Grammy.

Tentu sepak terjang sosok Bjork dinilai menjadi inspirasi paling besar bagi Bjorka. Nama hacker Bjorka kemungkinan berasal dari nama penyanyi idolanya itu, Bjork.

Meskipun Bjorka tak memberi penjelasan apapun terkait asal namanya, masyarakat menduga hacker yang membocorkan data para pejabat Indonesia ini merupakan penggemar Bjork karena menggunakan nama yang mirip dengan Bjork.

Bahkan, foto profil akun Twitternya ternyata juga merupakan salah satu over album mini Bjork. Semua hal tentang Bjorka dikaitkannya dengan penyanyi asal Islandia itu. 

Penggemar Bjork juga dikenal eksentrik dan fanatik. Salah satu penggemar yang hampir mengancam nyawanya yakni bernama Ricardo Lopez.

Ricardo pernah mengirim bom asam sulfat kerumah Bjork dan bunuh diri setelah mengirimkan bom tersebut. Bjork selamat dari peristiwa tersebut.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News