Myanmar siap jalani laga sulit kontra Kamboja demi semifinal AFF U-16

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) – Tim nasional U-16 Myanmar siap menjalani laga sulit kontra Kamboja pada pertandingan terakhir Grup C, Senin (8/8), demi mendapatkan satu tempat di semifinal Piala AFF U-16 2022.

“Kamboja tim yang bagus, terbukti mereka mengalahkan Australia 4-2. Pertandingan itu akan sulit,” ujar pelatih timnas U-16 Myanmar Aung Zaw Myo kepada pewarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat.

Aung Zaw pun berjanji akan mempersiapkan timnya dengan maksimal untuk pertandingan tersebut.

Dia juga akan mengevaluasi performa skuadnya yang baru menahan imbang Malaysia 1-1 pada laga kedua mereka di Grup B, Jumat (5/8) malam, di Stadion Maguwoharjo.

“Sebenarnya kami bisa menang melawan Malaysia. Permainan kami sudah cukup bagus,” tutur Aung Zaw.

Yang menjadi persoalan bagi Myanmar, dia melanjutkan, adalah mentalitas para pemain.

Aung Zaw menyebut bahwa Piala AFF U-16 2022 merupakan turnamen internasional pertama anak-anak asuhnya.

“Pemain kami jadi merasakan tekanan,” kata dia.

Myanmar akan langsung melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022 jika berhasil menundukkan Kamboja pada laga terakhir Grup C, Senin (8/8), dan Malaysia kalah dari Australia pada pertandingan yang berlangsung bersamaan.

Kalau Myanmar menang dan Malaysia juga demikian, Myanmar bisa ke fase empat besar kalau selisih gol mereka lebih banyak dari Malaysia.

Jika menang tapi kalah selisih gol dari Malaysia, jalan Myanmar ke semifinal masih belum tertutup lantaran ada jalur peringkat kedua terbaik.

Andai itu terjadi, maka Myanmar harus bersaing dengan penghuni Grup A. Peringkat kedua Grup A diputuskan pada laga Indonesia kontra Vietnam, Sabtu (6/8), di Stadion Maguwoharjo.

Di Grup C, saat ini, Malaysia masih memimpin dengan empat poin dari dua laga (selisih gol +3), disusul Myanmar yang juga mengoleksi empat poin dari dua pertandingan tapi kalah selisih gol (+1).

Kamboja menempati tangga ketiga dengan tiga poin dari dua pertandingan, di atas Australia yang tak mungkin lagi ke mana-mana.

Laga terakhir Grup C pun menjadi penentu kelolosan ke semifinal. Pertandingan akan berlangsung serentak pukul 15.00 WIB, Senin (8/8), di mana Malaysia melawan Australia di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Kamboja menjajal kekuatan Myanmar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Baca juga: Malaysia buang peluang lolos ke semifinal setelah diimbangi Myanmar

Baca juga: Myanmar buat kejutan di Piala AFF U-16 kalahkan Australia 3-2

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News