Pelatih Persib berikan catatan soal daya gedor

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan catatan kepada anak asuhnya untuk meningkatkan daya gedor menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan pada 23 Juli mendatang.

Catatan tersebut disampaikan Robert dari hasil evaluasi laga uji tanding dengan Persib U-20 di Stadion Persib, Bandung, Sabtu, yang berakhir dengan kemenangan telak Pangeran Biru 9-0.

“Kami masih bermain tanpa banyak pemain kunci. Ini menjadi kesempatan untuk pemain lain menunjukkan apakah mereka sudah siap atau belum untuk liga,” kata Robert lewat laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

Robert mengaku cukup puas dengan perkembangan permainan anak asuhnya pada latih tanding dengan Persib U-20.

Bukan hanya soal sembilan gol tanpa balas, tetapi pemain sudah menunjukkan progres sesuai harapannya.

Baca juga: Persib belum bisa tampil berkekuatan penuh di awal Liga 1 2022/2023

Pada laga tersebut, Robert menilai anak asuhnya bisa menampilkan permainan sederhana dan bisa menjalankan tekanan ketat dengan tempo tinggi.

“Saya rasa ada perkembangan. Tim memperagakan sepak bola satu-dua sentuhan yang bagus. Mereka melakukan pressing dengan bagus. Tempo permainan sedikit lebih tinggi karena ada periode berat yang sudah kami lalui dalam latihan,” kata Robert.

Meskipun begitu, pelatih asal Belanda tersebut masih memberikan catatan kepada pemainnya, terutama daya gedor yang masih harus terus ditingkatkan.

Robert berharap para pemain Maung Bandung, julukan Persib bisa terus meningkatkan kemampuan dalam mencetak gol dalam setiap laga.

Sebab, saat ini Persib masih belum bisa diperkuat duet Brasil, Ciro Alves dan David da Silva karena keduanya masih harus menjalani pemulihan cedera.

“Tentunya kami harus memantau pemain lokal yang ada di dalam tim. Membuat mereka berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol,” kata Robert.

Baca juga: Pelatih Persib genjot kebugaran pemain jelang Liga 1

Baca juga: Striker Persib Bandung Ciro Alves mulai berlatih ringan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News