Suara.com – Sosok Futri Zulya Savitri, putri Zulkifli Hasan kembali menyita perhatian publik setelah membongkar masalah kejiwaan mantan suaminya, Ahmad Mumtaz Rais. Terlepas dari kabar ini, profil dan riwayat pendidikan Futri Zulya Savitri juga menarik untuk diketahui.

Meskipun ayahnya seorang politisi, namun jauh sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia politik, Futri telah menekuni bisnis. Wanita yang lahir 13 Mei 1988 ini menghabiskan masa mudanya dengan pendidikan di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung.

Futri mengambil jurusan Bisnis dan Manajemen. Ia berhasil mendapatkan gelar S1 dengan waktu pendidikan yang relatif cepat.

Keinginannya belajar bisnis tidak berhenti sampai di sana. Setelah memperoleh gelar sarjana dari ITB, Futri lalu melanjutkan kuliah S2 di Australia.

Baca Juga:
Cerai dari Futri Zulya Savitri, Putra Amien Rais Punya Gangguan Jiwa dan Suka Minuman Keras?

Ia berkuliah di Australian National University. Pada strata S2-nya ini, Futri belajar di bidang studi International Business.

Berbekal memiliki pendidikan bisnis dari luar negeri inilah yang membuat Futri berani berkarier juga sebagai pebisnis.

Pebisnis Muda

Karier Futri Zulya Savitri sebagai pebisnis ia mulai sejak usia muda. Beberapa bidang bisnis yang dimiliki putri Zulkifli Hasan ini antara lain bidang pendidikan, kesehatan, serta kecantikan.

Kemudian di usia 23 tahun, Futri menerima tanggung jawab besar untuk mengurus perusahaan besar milik keluarganya, PT. Batin Eka Perkasa dan BPR Haneda Mitra Usaha.

Baca Juga:
Cerai dari Futri Zulya Savitri, Fakta Mengejutkan Anak Amien Rais Terbongkar

Masalahnya, dua perusahaan tersebut mengalami masalah besar dan memerlukan perombakan total. Futri mulai membenahi segala sektor di perusahaan keluarganya.

Alhasil, kedua perusahaan tersebut berhasil kembali ke jalur yang menguntungkan. Selain itu, Futri juga menjadi founder Batin Group Woman & Children.

Mantan menantu Amien Rais ini juga memiliki klinik kecantikan Zglow Clinic. Bisnis Futri Zulya Savitri ini telah memiliki beberapa cabang di berbagai kota.

Ia bersama ibu (Soraya Zulkifli Hasan) dan adik perempuannya (Zita Anjani) juga membangun sekolah anak bernama Kids Republic School. Kekinian, Futri juga ikut terjun ke politik dan masuk ke Partai Amanat Nasional.

Namun informasi seputar bisnis dan perjalanan karier Futri Zulya Savitri baik sebagai pebisnis maupun politisi seakan tertutupi dengan berita perceraiannya.

Bongkar Masalah Kejiwaan Ahmad Mumtaz Rais

Menantu Amien Rais, Futri Zulya Savitri (kiri) memberikan keterangan kepada awak media usai menghadiri sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Dalam replik yang tertulis di website Mahkamah Agung RI, Futri Zulya Savitri menyebut mantan suaminya, Ahmad Mumtaz Rais memiliki masalah kejiwaan. Faktor itulah yang menurut Futri, kerap membuat Ahmad melakukan penganiayaan ke asisten rumah tangganya.

Tertulis, “Bahwa dampak dari proses kejiwaan yang tidak menentu tersebut seringkali membawa akibat yang sangat negatif, yang salah satunya adalah Tergugat (Ahmad Mumtaz Rais) melakukan penganiayaan dan penyiksaan terhadap asisten rumah tangga, dan hal ini Penggugat (Futri Zulya Savitri) memiliki bukti-bukti yang akurat”.

Permasalahan rumah tangga antara keduanya juga ditengarai karena kebiasaan buruk Ahmad. Dalam replik itu disebutkan, putra Amien Rais sering meminum minuman keras hingga menyebabkan pertengkaran.

“Selain masalah-masalah tersebut di atas, ada kebiasaan buruk yang dilakukan oleh tergugat yakni kebiasaannya meminum minuman keras, sehingga proses akhirnya adalah terjadi pertengkaran/ perselisihan antara Penggugat dengan Tergugat,” lanjut poin selanjutnya.

Atas dasar itulah Futri mengajukan gugatan cerai dan dikabulkan usai melalui proses replik hingga Mahkamah Agung. Hasilnya, Futri Zulya Savitri mendapatkan hak asuh atas kedua anaknya.

Sementara, Ahmad Mumtaz Rais diwajibkan memberi nafkah anaknya sebesar Rp 30 juta per bulan sampai kedua buah hatinya mandiri.

Seperti itulah penjelasan seputar Futri Zulya Savitri tentang profil, riwayat pendidikan hingga kariernya.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News