Jakarta (ANTARA) – Perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia berlangsung sepanjang hari pada Selasa, 17 Agustus. Sejumlah tokoh menunjukkan cara mereka memaknai kemedekaan.

Presiden Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada Farel Prayoga, penyanyi cilik yang membawakan “Ojo Dibandingke” di Istana Negara.

1. Perayaan HUT RI jadi refleksi bagi Cholil Mahmud “Efek Rumah Kaca”

Musisi Cholil Mahmud dari grup musik Efek Rumah Kaca memandang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia yang dirayakan dan dimeriahkan oleh masyarakat menjadi bahan refleksi bagi dirinya untuk memaknai kemerdekaan.

2. Dorong penggunaan EV, PLN siap kasih diskon pengisian daya di rumah

Executive Vice President Pemasaran dan Pengembangan Produk PT PLN (Persero) Hikmat Drajat mengatakan perusahaan negara itu mendorong penggunaan kendaraan listrik dengan memberikan potongan harga sebesar 30 persen untuk masyarakat yang melakukan pengisian daya di rumah pada malam hari dengan rentang waktu 22:00-05:00.

3. Dokter sarankan pasien cedera olahraga segera ditangani agresif

Dokter spesialis kedokteran olahraga dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp.KO menyarankan pasien cedera olahraga segera mendapatkan penanangan agresif dan akurat dari tim medis kompeten untuk memastikan pasien dapat kembali berolahraga tanpa rasa sakit.

4. Presiden Jokowi berpesan agar Farel Prayoga tetap semangat bersekolah

Presiden Joko Widodo berpesan agar penyanyi cilik Farel Prayoga tetap semangat untuk bersekolah meski ingin berkarir di bidang musik.

5. Lyodra bawakan tiga lagu daerah di Istana Negara

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Lyodra Ginting membawakan tiga lagu daerah saat mengisi panggung HUT ke-77 RI di Istana Negara pada Rabu.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News