Suara.com – Dunia Hollywood tengah berduka atas meninggalnya aktris Anne Heche pada Jumat (12/8/2022) dalam usia 53 tahun. Diketahui satu minggu lalu, Anne Heche terlibat dalam kecelakaan mobil pada 5 Agustus 2022. Ia menabrak garasi di komplek apartemen dan sebuah rumah di lingkungan Mar Vista, Los Angeles.

Lantas siapa sebenarnya Anne Heche? Yuk simak profil singkat Anne Heche, aktris Amerika yang mengalami mati otak hingga akhirnya meninggal dunia berikut ini.

Profil Anne Heche

Anne Calleste Heche atau Anne Heche lahir di Aurora, Ohio, Amerika pada 25 Mei 1969. Ia pernah menempuh pendidikan di Sekolah Francis W. Palker. Anne Heche aktif sebagai seorang aktris dari 1987-2002.

Baca Juga:
Artis Anne Heche Kecelakaan dan Alami Mati Otak, Apakah Bisa Disembuhkan?

Karier Anne Heche yang terkenal dimulai pada 1987 ketika ia mendapatkan peran utama pertama sebagai saudara kembar Vicky dan Marley di opera sabun, Another World. Ia  menerima Daytime Emmy Award pada 1991.

Setelah kemenangannya itu, Anne Heche mendapat peran penting dalam film “If This Walls Could Talk”, “Donnie Brasco”, “I Know What You Did Last Summer”, “Six Days, Seven Nights” dan remake tahun 1998 dari film thriller klasik, “Psycho”.

Kecelakaan Mobil

Dalam kecelakaan mobil pada 5 Agustus 2022, Anne Heche berada di belakang kemudi Mini Cooper-nya ketika menabrak sebuah rumah di lingkungan Mar Vista di Los Angeles, AS. Kendaraan itu melaju dengan kecepatan tinggi sehingga meledak dan berhenti sekitar 30 kaki di dalam rumah berlantai dua.

Anne Heche mengalami luka parah yang kemudian dibawa ke rumah sakit. Kemudian pada 8 Agsutus 2022, perwakilan Anne Heche menyampaikan bahwa sang aktris dalam keadaan koma dengan kondisi kritis. Ia disebut mengalami cedera otak.

Baca Juga:
Artis Anne Heche Alami Kecelakaan Hingga Alami Mati Otak, Apa Itu?

Selanjutnya pada 11 Agustus 2022, pihak perwalian kembali menyampaikan bahwa Anne Heche tidak dapat bertahan hidup karena cedera otak anoxic. Hingga pada akhirnya 12 Agustus 2022, seluruh alat penunjang kehidupan yang dipasang pada tubuh Anne Heche dilepaskan setelah dinyatakan mati otak.

Sebelum meninggal dunia, Anne Hecche memiliki keinginan untuk mendonorkan organnya pada orang yang membutuhkan. Ia meninggalkan dua orang anak serta karya-karya luar biasa.

Kontributor : Trias Rohmadoni


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News