Profil Bima Sakti, Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022

Suara.com – Berikut profil Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16 yang tengah berjuang membawa anak asuhnya menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Bima Sakti tengah dielu-elukan usai Timnas Indonesia U-16 bermain apik sepanjang fase grup Piala AFF U-16 2022, hingga lolos ke semifinal.

Di bawah arahannya, Timnas Indonesia U-16 mampu menyapu bersih fase grup dengan kemenangan atas Vietnam, Filipina dan Singapura.

Berkat taktik yang diterapkannya pula, Timnas Indonesia U-16 mampu menjadi tim terproduktif sepanjang fase grup Piala AFF U-16 2022, dengan koleksi 13 gol.

Baca Juga:
Timnas Hadapi Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16, Coach Bima Sakti Ungkap Kesiapan Skuat Garuda Muda

Tak cukup sampai di situ, Timnas Indonesia U-16 juga menjadi tim paling sedikit kebobolan, dengan hanya kemasukan 1 gol saja dari 3 pertandingan di babak grup.

Semua pencapaian ini tak lepas dari tangan dingin Bima Sakti yang memang telah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama anak asuhnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. [dok. PSSI]

Kini, pendukung Timnas Indonesia berharap banyak agar Bima Sakti bisa membawa tim U-16 melangkah lebih jauh dan kembali menjadi juara di ajang ini.

Lantas, siapakah sosok Bima Sakti tersebut? Berikut rangkumannya.

Legenda Timnas Indonesia

Baca Juga:
Gertak Sambal PSSI, Dipastikan Batal Keluar dari AFF

Bima Sakti merupakan legenda Timnas Indonesia. Setidaknya status itu didapatkan karena kiprahnya bersama tim Merah Putih.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News