Suara.com – Presenter televisi Brigita Manohara lagi jadi sorotan publik. Ini karena dia pernah mengakui pernah menerima duit dari Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak (RHP), dan berjanji akan mengembalikannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pernyataan Brigita Manohara disampaikan usai dia diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Senin (25/7/2022). Dia diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap dan gratifikasi pelaksanaan proyek di Pemerintah Kabupaten Memberamo Tengah, Papua yang diduga menjerat Ricky Ham Pegawak.

Presenter televisi Brigita Purnawati Manohara memberikan keterangan kepada awak media usai diperiksa sebagai saksi, di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (25/7/2022). ANTARA/Benardy Ferdiansyah

Lalu, siapa sebenarnya sosok Brigita Manohara? Berikut profilnya dirangkum dari berbagai sumber.

Biodata Brigita Manohara

Baca Juga:
5 Fakta Kasus Suap Pemkab Mamberamo Tengah: Bupatinya Buron, Layanan Publik Macet

Bernama lengkap Brigita Purnawati Manohara, ia lahir di Jakarta pada 2 November 1985. Ia merupakan anak pertama dari pasangan Ria Putra Paripurna dan Bagus Indrawati.

Potret Brigita Manohara (Instagram/brigitamanohara)
Potret Brigita Manohara (Instagram/brigitamanohara)

Brigita Manohara menghabiskan masa kecilnya di Jakarta. Baru saat SMP hingga lulus SMA ia hijrah ke Kediri.

Kuliah di berbagai jurusan dan universitas

Brigita Manohara lulus sebagai Sarjana Arsitektur di Institut Teknologi Sepuluh November pada 2002. Ia juga menyelesaikan studi sarjana hukum di Universitas Yos Sudarso Surabaya.

Bukan hanya sarjana, Brigita Manohara juga mengambil pendidikan S2. Perempuan 36 tahun ini mengambil program Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi di Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

Baca Juga:
Profil Brigita Manohara, Presenter TV Turut Diperiksa KPK Karena Terima Uang Bupati Mamberamo Tengah

Di 2014, Manohara juga melanjutkan studi pascasarjana Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News