Suara.com – Manajemen Persib Bandung resmi menunjuk Budiman Yunus untuk menjadi pelatih sementara seusai mundurnya Robert Rene Alberts dari jajaran pelatih kepala.

Sebelumnya, Budiman Yunus memang berstatus sebagai asisten pelatih Persib Bandung yang membantu Robert Rene Alberts. Kini, dia melanjutkan tampuk kepelatihan sebagai caretaker atau pelatih sementara tim Pangeran Biru.

Kepastian soal penunjukkan Budiman Yunus sebagai pelatih sementara tim Pangeran Biru ini juga telah dikonfirmasi oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Hal itu dijelaskan Umuh ketika menggelar konferensi pers seusai menemui para pendukung dan suporter yang menggelar demo di depan Graha Persib, Rabu (10/8/2022).

Baca juga:
5 Hits Bola: Pelatih Vietnam Minta PSSI Jamin Keselamatan Pemainnya Saat Final Piala AFF U-16 2022

“Caretaker (pelatih sementara). Saya yakin Budiman ya. Saya kira seperti itu. Kalau Yaya itu pelatih fisik,” kata Umuh kepada awak media, Rabu (10/8/2022).

Sebelum munculnya nama Budiman Yunus, Persib Bandung dan Robert Rene Alberts resmi mengakhiri kerja sama. Pengumuman ini sudah disampaikan secara resmi oleh pihak klub pada Rabu (10/8/2022).

Dengan demikian, setelah tiga musim menjalin kerja sama, Robert Rene Alberts belum berhasil mempersembahkan satu pun gelar juara untuk Persib Bandung.

Dari pernyataan resmi pihak klub, pengakhiran hubungan kerja sama ini diambil karena Persib Bandung gagal mencatatkan awal yang impresif di Liga 1 2022-2023.

Persib Bandung hanya sanggup meraih satu poin dari tiga pertandingan awalnya. Robert pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya karena merasa bertanggung jawab atas performa buruk tersebut.

Baca juga:
Yudi Guntara Beberkan Ciri Sosok Ideal Pelatih Persib Pengganti Robert Alberts

Profil Budiman Yunus


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News