JAKARTA, iNews.id – Profil Bupati Termuda Rezita Meylani Yopi usia 27 tahun patut menjadi inspirasi bagi para generasi muda. Selain usianya masih muda, Yopi yang menjabat sebagai Bupati Indragiri Hulu, Riau juga memiliki paras rupawan.

Keberhasilan Rezita Meylani Yopi menjadi orang nomor satu di Kabupaten Indragiri Hulu juga memecahkan rekor MURI. Dia didapuk sebagai bupati perempuan termuda sepanjang sejarah di Indonesia.

Rezita Meylani meneruskan jabatan yang pernah diemban suaminya, Yopi Arianto yang menjadi Bupati Indragiri Hulu selama dua periode.

Profil Rezita Meylani Yopi

Rezita Meylani Yopi lahir pada tanggal 7 Mei 1994 di Desa Japura, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu. Di merupakan ibu dari tiga orang anak.

Rezita Meylani mengenyam pendidikan dasar di SD Negeri 001 Japura Lirik. Setelah itu melanjutkan ke SMP Negeri 1 Pasir Penyu. Kemudian menempuh jenjang sekolah menengah di SMA Negeri 1 Pasir Penyu. Setamat SMA, Rezita Meylani melanjutkan pendidikan jenjang S-1 di Universitas Riau dan lulus pada 2018.

Bupati Inhu rezita Meylani Yopi. (Foto: Dok.Pemkab Inhu)

Rezita maju sebagai calon bupati Indragiri Hulu bersama pasangannya Junaidi Rachmat. Keduanya diusung oleh tiga partai yaitu Golkar, NasDem, dan Hanura.

Dalam pemilihan, Rezita berhasil mendapatkan lebih dari 50.000 suara yang membuat dirinya dan pasangannya Junaidi Rachmat, ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih untuk masa jabatan 2021-2024 pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Rezita resmi dilantik menjadi bupati oleh Gubernur Riau, Syamsuar di Balai Pelangi Komplek Kediaman Gubernur, Pekanbaru pada tanggal 5 Juli 2021 lalu.

Rezita bersama wakilnya Junaidi Rachmat memiliki program membantu pemerintah memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi hampir 1,5 tahun melalui program jangka pendek yaitu bersinergi dengan TP PKK untuk pemulihan UMKM dan program padat karya lainnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel:


Artikel ini bersumber dari babel.inews.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News