PROFIL Claudia Scheunemann, pemain Timnas Putri Indonesia U-18 umur 13 tahun yang bobol gawang Singapura, akan dibahas Okezone. Gol Claudia Scheunemann tercipta dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-18 Wanita 2022 yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang.

Sejak saat ini, nama Claudia Scheunemann menjadi perhatian. Meski masih muda, Claudia Scheunemann bermain apik di tengah lapangan hijau, bahkan mampu membobol gawang Singapura. Ia juga merupakan pemain termuda Timnas Putri Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 Wanita 2022.



(Claudia Scheunemann saat bela Timnas Putri Indonesia U-18, foto: Instagram/@c.a.scheaunemann)

Ternyata, bakat sepak bola Claudia Scheunemann mengalir dari sang paman. Claudia Scheunemann merupakan keponakan dari mantan Pelatih Persema Malang, Timo Scheunemann.

Jadi, Claudia Scheunemann akrab dengan dunia sepak bola sejak kecil. Dia pun mendapatkan dukungan besar dari keluarganya. Berikut profil Claudia Scheunemann, pemain Timnas Putri Indonesia U-18 umur 13 tahun yang bobol gawang Singapura:

Nama Lengkap: Claudia Alexandra Scheunemann

Nama Panggilan: Claudia

Tempat Tanggal Lahir: Tangerang, 24 April 2009

Tim: Akademi Sepak Bola Prajurit Muda

Posisi: Penyerang

Instagram: @cascheaunemann

Claudia Alexandra Scheunemann adalah nama lengkap Claudia Scheunemann. Meski memiliki berwajah Eropa, dia fasih berbahasa Jawa.

Bagi pencinta sepak bola Indonesia, tentu tidak asing dengan nama keluarga Scheunemann yang tersemat pada Claudia Scheunemann. Timo Scheunemann merupakan paman dari Claudia Scheunemann.

Profil Claudia Scheunemann

(Claudia Scheunemann saat bela Timnas Putri Indonesia U-18, foto: Instagram/@c.a.scheaunemann)

Pada 1997, Timo Scheunemann pernah bermain di Persiba Balikpapan. Timo Scheunemann juga melatih Persiba Balikpapan pada 2017 lalu. Selain itu, sang paman pernah menjadi Pelatih Timnas Putri Indonesia pada 2008.

Kini, perjuangan sang paman diteruskan oleh Claudia Scheunemann yang menembus skuad Garuda Pertiwi U-18. Berkat penampilan menakjubkannya, Claudia Scheunemann mengantarkan Timnas Putri Indonesia menang 1-0 atas Singapura. Sayang, perjalanan Timnas Putri Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 Wanita 2022 terhenti di fase grup.

Artikel ini bersumber dari bola.okezone.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News